Begini Wujud Bengis Suzuki Ignis Model Off-Road

Suzuki Ignis bergaya of-froad. Ilustrasi.
Sumber :
  • Rbadesignstudio

VIVA.co.id – Ignis merupakan produk terbaru Suzuki yang meluncur di Indonesia. Mobil ini dikategorikan sebagai crossover mini. Sementara di India, Ignis dijual Maruti (nama Suzuki di India) sebagai hatchback.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Namun ada yang menarik perhatian dengan Ignis setelah baru-baru ini seniman digital asal Indonesia, Raditya Brahmanah menciptakan ubahan dalam bentuk rendering. Mobil yang harganya 'setara' dengan mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost Green Car itu direka dengan wujud off road dan siap untuk medan yang kasar.

Dilansir Indianautosblog, Jumat 28 April 2017, Ignis terlihat dirombak total, paling mencolok pada bagian bumper aslinya diganti dengan bumper off road. Bertengger pula lampu kabut terpadu dengan penambahan aksesori penarik. Pada bagian grille, meminjam kisi-kisi vertikal enam slot dari Suzuki Jimny. Sementara pada bagian ban, mempercayakan jenis off-road chunky, fender kelir abu-abu, rocker panel guard, dan ORVM hitam.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Di bagian belakang, hanya ubahan penambahan spoiler di bagian atap yang terlihat. Ignis tersebut juga dilengkapi dengan snorkel udata, water wading dan roof rails di bagian atas.

Suzuki saat ini memang menawarkan sejumlah perlengkapan tambahan seperti roof wraps, roof spoilers, foglamp garnishes, front grille decals, body side mouldings, glass line spoiler, rear bumper garnish and crossbars. Tetapu tentu saja tak akan membawanya mendekati wujud yang ditampilkan Raditya.

Tips Menghitung Biaya Sehari-hari Punya Mobil

Sekadar diketahui, Ignis di Indonesia ditawarkan dengan banderol termurah Rp139,5 juta on the road Jakarta untuk model GL transmisi manual. Sementara GX transmisi manual dan GX AGS masing-masing dibanderol Rp159,5 juta dan Rp169,5 juta on the road Jakarta. (hd)
 

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023