TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha Jawab Teka-teki Kemunculan R6 Anyar

R6 di Indonesia sudah lama tak mendapatkan penyegaran.
Yamaha Jawab Teka-teki Kemunculan R6 Anyar
Yamaha R6 2017. (SportRider)

VIVA.co.id – Salah satu sepeda motor jenis supersport dari Yamaha, YZF-R6 sudah lama tak mendapat penyegaran dari pabrikannya di Tanah Air. Padahal di Eropa dan Amerika, motor tersebut telah mendapat penyegaran dari generasi sebelumnya. Lantas bagaimana nasib R6 di Indonesia?

General Manager After Sales and Public Relation, Muhammad Abidin ditemui di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 mengatakan, sejauh ini pihaknya belum berencana menghadirkan generasi terbaru R6. Alasannya, pasar motor sport di kelas 600 cc tak sebagus dibanding kelas lainnya. Sehingga hal itu yang menjadi rintangan bagi perusahaannya untuk menghadirkan motor tersebut.

"Yamaha masih memiliki beberapa produk kebetulan supersport, pergerakannya tidak terlalu kencang dan masih ada di negara-negara Eropa, dan Amerika. Kalau untuk tahun ini mungkin enggak ya," kata Abidin, di JIexpo Kemayoran.

Namun demikian menurutnya, cukup banyak konsumen yang sekadar menanyakan kehadiran R6 terbaru di Indonesia. "Permintaan sih ada, tapi ya permintaan yang lama juga ada, desain lama lebih sporty, kalau yang baru kan lebih unggul di teknologi," katanya.

Yamaha YZF-R6 anyar sendiri saat ini mulai memasuki beberapa pasar di Eropa dan Amerika. Di Eropa, R6 terbaru dijual sekira Rp201 juta, sedangkan di Amerika dijual sekira Rp162 juta.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP