Yamaha Jawab Teka-teki Kemunculan R6 Anyar

Yamaha R6 2017.
Sumber :
  • SportRider

VIVA.co.id – Salah satu sepeda motor jenis supersport dari Yamaha, YZF-R6 sudah lama tak mendapat penyegaran dari pabrikannya di Tanah Air. Padahal di Eropa dan Amerika, motor tersebut telah mendapat penyegaran dari generasi sebelumnya. Lantas bagaimana nasib R6 di Indonesia?

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

General Manager After Sales and Public Relation, Muhammad Abidin ditemui di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 mengatakan, sejauh ini pihaknya belum berencana menghadirkan generasi terbaru R6. Alasannya, pasar motor sport di kelas 600 cc tak sebagus dibanding kelas lainnya. Sehingga hal itu yang menjadi rintangan bagi perusahaannya untuk menghadirkan motor tersebut.

"Yamaha masih memiliki beberapa produk kebetulan supersport, pergerakannya tidak terlalu kencang dan masih ada di negara-negara Eropa, dan Amerika. Kalau untuk tahun ini mungkin enggak ya," kata Abidin, di JIexpo Kemayoran.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Namun demikian menurutnya, cukup banyak konsumen yang sekadar menanyakan kehadiran R6 terbaru di Indonesia. "Permintaan sih ada, tapi ya permintaan yang lama juga ada, desain lama lebih sporty, kalau yang baru kan lebih unggul di teknologi," katanya.

Yamaha YZF-R6 anyar sendiri saat ini mulai memasuki beberapa pasar di Eropa dan Amerika. Di Eropa, R6 terbaru dijual sekira Rp201 juta, sedangkan di Amerika dijual sekira Rp162 juta.
 

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Yamaha R6 Race 2022

Yamaha Rilis R6 Terbaru, Sayang Cuma Bisa Dipakai di Sirkuit

Yamaha R6 Race dan R6 GYTR resmi diluncurkan untuk pasar Eropa dan hanya bisa dipakai untuk balapan di sirkuit saja.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021