Kerennya Wujud Tiga Sepeda Terindah di Dunia

Sepeda The Electric Juggernaut buatan Rungu.
Sumber :
  • Rungu

VIVA.co.id – Keindahan bisa datang dalam berbagai bentuk. Seperti halnya sebuah sepeda yang apabila digarap dengan teknik dan pengerjaan berbeda, bisa menjadi sebuah karya yang indah. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Setidaknya kini ada tiga sepeda di dunia yang terkenal akan wujudnya yang indah, karena menabrak batas bentuk sepeda ‘mainstream’ pada umumnya. Tetapi meski termasuk dalam penilaian subyektif, namun karya itu benar-benar disukai banyak orang karena bentuknya. Dilansir BBC, berikut tiga sepeda terindah di dunia saat ini.

Super 73

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sepeda pertama datang dari Super 73 buatan Lithium Cycles. Sepeda ini dijual dengan harga sekira 2.300 pound sterling atau setara Rp39,6 juta. Dari sisi spesifikasi, sebenarnya tak ada yang baru ketimbang sepeda listrik lainnya. Sepeda ini memiliki motor listrik 1.000 watt kokoh dan memiliki kecepatan tertinggi 27 mph ketika digunakan dalam mode listrik.

Keindahan datang dari wujudnya yang eksentrik, karena menyerupai neo-minibike yang populer bagi anak-anak pada tahun 1970-an.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Sepeda Super 73.

Bentuknya juga mirip dengan Honda Z50 Mini Trail. Semakin menarik dengan penjejalan ban gemuk dan jok tebal.

The Electric Juggernaut

Sepeda The Electric Juggernaut buatan Rungu.

Sepeda kedua adalah The Electric Juggernaut buatan Rungu. Sepeda ini dijual dengan harga sekira 3.300 pound sterling atau setara Rp56,8 juta. Wujudnya berbeda dengan sepeda kebanyakan, karena hasil pengawinan "Beastly" dan tiga roda, dua konsep yang seolah bertentangan.

Sepeda berjuluk hulk ini juga merupakan sepeda listrik yang dapat digunakan sebagai petualang off-road dan bisa menggantikan peran ATV. Kecepatan tertingginya 20 mph dengan jarak tempuh 20 mil.

PodRide

Sepeda listrik PodRide.

Sepeda ketiga adalah PodRide yang dibuat oleh Mikael Kjellman. Sepeda berwujud mobil ini dijual dengan harga Rp36,1 juta. PodRide merupakan pengembangan dari Velomobile, sebuah kendaraan bensin bertenaga pedal yang sempat tiba pada 1931.

Penemu asal Swedia itu kemudian menggagas menggarap sepeda listrik berbentuk mobil yang memiliki bodi sempit dan terbuat dari bahan tahan berbagai macam cuaca. Kaca depannya juga dilengkapi wiper dan sebuah bagasi kecil, serta adanya ruang kargo tambahan. PodRide ditanamkan tenaga motor listrik 250 watt yang sederhana dan dapat menambah kekuatan kaki saat menginjak pedal hingga memungkinkan sepeda ini memiliki kecepatan tertinggi 15 mph, dengan jarak tempuh 37 mil.

Kemudi dilakukan dengan tongkat yang berada di kiri dan kanan kursi. Sementara pengereman lebih beradab daripada sepeda tradisional, serta lebih mudah diatur daripada mobil terkecil sekali pun. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya