TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Helm Ini Harganya Rp10 Jutaan, Apa Kelebihannya?

Helm dipamerkan di IIMS 2017.
Helm Ini Harganya Rp10 Jutaan, Apa Kelebihannya?
Ply Helmet buatan AVA. (VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih)

VIVA.co.id – Perkembangan dunia otomotif erat kaitannya dengan kecanggihan teknologi. Tak hanya pada kendaraan, perangkat canggih kini juga hadir dalam bentuk alat pengaman saat berkendara, yakni helm motor.

Salah satunya helm AVA, yang dipamerkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Helm ini disebut pintar, karena mampu terkoneksi dengan berbagai perangkat portabel, seperti kamera, handsfreeglobal positioning system, dan smartphone.

Diberi nama PLY Helmet, pelindung kepala ini adalah hasil kerja sama PT Seong Sin Tech selaku produsen AVA Helmet dengan pengembang aplikasi asal Korea eCell Electronics.

Manager PT Seong Sin Tech, Young Bin Lee, mengatakan, pada bagian depan helm terdapat kamera dengan spesifikasi high definition dan memiliki sudut pandang hingga 120 derajat.

"Pada bagian dalam helm tersemat juga speaker dan mikrofon yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi. Kamera, speaker serta mikrofon bisa dikoneksikan ke smartphone melalui Bluetooth atau WiFi," katanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

Terkoneksi dengan aplikasi bernama Eco Cell Elec, semua fitur yang terdapat pada helm diklaim dapat berfungsi dengan baik. Aplikasi ini dapat dioperasikan melalui smartphone Android dan iPhone.

Fungsi utama fitur-fitur tersebut dapat digunakan untuk berkomunikasi sesama pengendara, menerima panggilan telepon, mendengarkan musik, hingga mendapatkan informasi navigasi.

"Harganya itu sekitar Rp10 jutaan. Kalau memang berminat, bisa langsung datang ke booth AVA untuk membeli helm ini," ujarnya. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP