TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Review Agya, Nyaman Mana Dibandingkan Versi Lama?

Varian terbaru Agya tersedia dalam dua varian mesin.
Review Agya, Nyaman Mana Dibandingkan Versi Lama?
Toyota New Agya. (VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih)

VIVA.co.id – Generasi terbaru dari mobil murah ramah lingkungan besutan Toyota, yakni New Agya, telah resmi meluncur 7 April lalu .

Menyasar segmen anak muda, versi terbaru mobil berkapasitas lima penumpang ini hadir dengan dua pilihan mesin, 1.000 cc VVT-I dan 1.200 cc Dual VVT-i. Selain itu, Agya generasi terbaru juga mengusung banyak perubahan dari segi eksterior dan interior.

VIVA.co.id berkesempatan menjajal New Agya di jalanan Ibu Kota beberapa waktu lalu. Meski waktu yang diberikan hanya sekitar setengah jam, namun hal itu cukup untuk mengetahui kemampuan mobil ini melintas di berbagai kondisi jalan serta kenyamanan yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, New Agya lebih baik dari sisi akselerasi, performa mesin dan pengendalian. Kebisingan lalu lintas di luar juga dapat diredam dengan lebih baik. Sistem pengereman makin mumpuni berkat hadirnya fitur anti-lock braking system (khusus tipe 1.2 TRD).

Penumpang di baris kedua dapat bersandar dengan lebih nyaman, karena Toyota memasang busa yang lebih tebal dan menyediakan sandaran kepala.

Pengemudi dapat mengatur sistem hiburan dengan lebih mudah, berkat adanya tombol khusus di setir. Perangkat hiburan dapat terkoneksi ke smartphone melalui Bluetooth, sehingga tidak lagi ada kabel melintang di dasbor.

Soal kenyamanan suspensi, mobil ini hampir tidak ada bedanya dengan versi lawas. Mobil tetap terasa kurang stabil saat dipacu kencang. Mungkin karena Toyota mendesain Agya sebagai mobil perkotaan yang tidak membutuhkan kecepatan, namun lebih kepada sisi praktis dan hemat bahan bakar.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP