TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Skuter Off-road Honda X-ADV Resmi Meluncur, Harga Rp143 Juta

Motor yang dikembangkan tim Research and Development Honda Italia.
Skuter Off-road Honda X-ADV Resmi Meluncur, Harga Rp143 Juta
Honda X-ADV. (Visordown)

VIVA.co.id – Setelah dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang EICMA 2016, Honda akhirnya meluncurkan skuter petualangnya X-ADV di negara asalnya, Jepang. Motor yang dikembangkan oleh tim Research and Development Honda Italia itu bisa digunakan dalam kondisi lalu lintas perkotaan dan medan off-road.

Motor ini dibekali mesin silinder kembar (dua silinder) berkapasitas 745cc dengan tenaga 54 PS pada 6.250 rpm dan torsi 68 newton meter pada 4.750 rpm. Transmisinya, DCT enam-percepatan, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin. Demikian dilansir Indianautosblog, Selasa 2 Mei 2017.

Motor bergaya crossover ini memiliki bobot 238 kilogram dan memiliki ground clearance minimum 135 milimeter. Honda X-ADV menggunakan sistem penggerak rantai dan juga mendapat tiga mode berkendara. Pada kaki-kaki, dipercayakan roda berdiameter 17 inci pada bagian depan dan 15 inci di belakang. Ada pula fitur ABS dengan kaliper Nissin serta instrumentasi digital.

Susupensi sudah menggunakan upside down 41 milimeter di bagian depan dan pro-link pada suspensi bagian belakang. Tangki bahan bakar bisa menyimpan bensin 13 liter, sedangkan efisiensi bahan bakar yang diklaim Honda adalah seliter bensin bisa menjelajah sejauh 27 kilometer.

Di Jepang, X-ADV ditawarkan dengan pilihan warna Digital Silver Metallic dan Victory Red dan dijual dengan harga 1.209.600 yen atau setara Rp143 jutaan. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP