TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

VIDEO: Viral, Dua Bus Kebut-kebutan Hingga ke Berbatuan

Video ini jadi viral. Kedua sopir berhasil diidentifikasi polisi.
VIDEO: Viral, Dua Bus Kebut-kebutan Hingga ke Berbatuan
Aksi kebut-kebutan bus syarat penumpang. (Rushlane)

VIVA.co.id – Kasus kecelakaan melibatkan bus tengah menjadi sorotan di Tanah Air. Penyebabnya beragam, mulai dari rem blong akibat kondisi bus tak laik pakai, hingga perilaku ugal-ugalan sopir bus kala rebutan jadi yang tercepat.

Namun rupanya itu tak hanya berlaku di Indonesia saja, sebab di India ternyata banyak perilaku sopir bus yang kerap abaikan keselamatan penumpangnya dan pengendara lain. Aksi ugal-ugalan acap dipertontonkan demi keegoisan sang sopir. Setidaknya inilah yang tergambar pada sebuah video kebut-kebutan dua bus syarat penumpang di India yang beradu cepat di jalan padat lalu lintas.

Video itu kini tengah menjadi virus di negara asalnya, karena dianggap sangat membahayakan. Seperti dilansir Rushlane, Selasa 2 Mei 2017, peristiwa berbahaya ini terjadi di jalan raya Pollachi-Coimbatore. Tanpa peduli kondisi penumpang, kedua bus saling bersaing dan kebut-kebutan. Bahkan kedua bus juga nekat melawan arus atau rela turun kebut-kebutan di jalur berbatuan.

Dari video berdurasi 2.02 menit tersebut, nampak jelas kedua bus tak mau mengalah dan beberapa kali nyaris berbenturan. Mereka juga seakan tak peduli dengan kondisi lalu lintas saat itu yang tengah ramai, hingga terdapatnya sejumlah pejalan kaki.

Lantaran ramai menjadi perbincangan publik, polisi akhirnya berhasil menyelidiki kedua bus. Dua perusahaan bus swasta itu yakni Ayyappa Bus Service dan Sree Velavan Transport. Sementara dua sopir sembrono yang melajukan kedua bus yakni V Nagaraj dan Chakaravarthy Palani.

Keduanya kini tengah dituntut hukuman yang pantas karena bertindak tak patuh aturan lalu lintas yang berlaku serta sangat berisiko melukai banyak orang dengan aksinya. "Kedua sopir sudah dipanggil ke kantor polisi. SIM mereka ditanggukan dan pemilik perusahaan bus juga akan kami panggil," kata Inspektur Polisi Coimbatore.

Lihat videonya:

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP