Motor Jawa Bakal Segera Meluncur di Republik Ceko

Jawa 350 OHC
Sumber :
  • Jjawa.eu

VIVA.co.id – Namanya boleh motor Jawa, tapi bukan berarti berasal dari Pulau Jawa. Ya, Jawa merupakan merek motor kondang asal Republik Ceko. Kini motor terbaru dari merek Jawa bakal meluncur. Apakah itu?

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Dilansir situs resmi Jawa.eu, merek Jawa sendiri merupakan kepanjangan dari pendirinya yakni Frantisek Janecek yang digabungkan dengan basis mesin sebuah divisi sepeda motor yang yang telah setop produksi, Wanderer. Jadilah Jawa.

Kali ini merek motor yang satu ini bakal meluncurkan motor empat tak Jawa 350 OHC.  Motor bergaya kuno ini telah ditanami teknologi Euro4 dan rencananya akan dipasarkan di Amerika Tengah, Rusia dan Inggris.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Untuk spesifikasinya, Jawa 350 OHC akan menggunakan tangki berkapasitas 12 liter dengan berat kering 160 kg. Tak hanya itu, motor bergaya jadul ini juga telah ditanami ABS dan starter elektrik.

Motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 397cc dengan sistem pendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 27,73 horse power dan torsi maksimal 30,6 Nm yang disalurkan dengan transmisi lima percepatan. Untuk top speednya 130 km/jam.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

Rencananya, Jawa 350 OHC ini akan dibanderol dengan harga 99,930 CZK atau setara Rp54 juta. (mus)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022