Di Masa Depan, Mobil Butut Bisa Melaju 200 Km per Jam

Koleksi mobil tua.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Belakangan ini, nama Elon Musk sering disebut dalam pemberitaan terkait dunia otomotif. Selain dikenal sebagai pendiri produsen mobil listrik Tesla Motor, Musk juga membuat heboh publik dengan ide transportasi masa depannya, yakni Hyperloop.

Tips Menjaga Mobil Tua Tetap Tangguh

Kini, Musk kembali jadi sorotan usai ia menjadi pembicara di acara Technology, Entertainment, Design (TED). Dilansir dari Paultan, Rabu 3 Mei 2017, dalam acara tersebut, Musk membeberkan ide terbarunya untuk mengatasi masalah kemacetan yang ada di kota-kota besar.

Mirip dengan Hyperloop, ide terbaru Musk itu juga menggunakan jalur khusus untuk kendaraan. Bedanya, jenis kendaraan yang melintas di jalur itu adalah semua jenis mobil, mulai dari keluaran terbaru hingga mobil butut.

Tips Menjadikan Mobil Tua Sebagai Investasi

Jalur yang dimaksud adalah terowongan yang dibangun di bawah tanah. Terowongan ini dibuat oleh perusahaan milik Musk, The Boring Company atau TBC. Perusahaan tersebut ia dirikan tahun lalu, dan saat ini sedang menggarap proyek pembuatan terowongan bawah tanah di Los Angeles, AS.

Agar semua mobil yang memakai jalur itu bisa melaju dengan kecepatan yang sama, yakni 200 kilometer per jam, Musk merancang alat khusus yang dapat bergerak secepat itu. Nantinya, mobil akan parkir di atas alat yang tersedia di pinggir jalan itu, untuk nantinya dibawa turun ke terowongan.

Wacana Pembatasan Mobil Usia 10 Tahun Terus Bergaung

Semua alat diatur khusus agar bisa bergerak dengan kecepatan dan interval yang sama. Saat tiba di tujuan, alat akan naik ke permukaan dan digunakan oleh kendaraan lain yang membutuhkan. Sayangnya, belum diketahui kapan teknologi akan menjadi kenyataan.

Anda bisa melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya