Sempat Diremehkan, Kakek Gembel Ini Bikin Geger Diler Moge

Seorang kakek bikin heboh sebuah diler
Sumber :
  • thaivisa

VIVA.co.id – Seorang kakek dengan busana lusuh sukses membuat heboh dunia maya. Karena bertampang lusuh, kakek ini sempat dicueki sebelum akhirnya membuat sebuah diler motor gede (moge) geger.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Kejadian di sebuah diler Harley-Davidson di Bangkok, Thailand ini memberikan pelajaran penting untuk tak melihat seseorang dari luarnya saja. Terbukti, sempat diremehkan kedatangannya, kakek ini datang ingin membeli sebuah motor Harley-Davidson seharga Rp232 juta secarai tunai.

Dilansir Thaivisa, Kamis 4 Mei 2017, tampilannya yang lusuh dengan kaos merah dan celana biru yang sobek dan kotor, kakek ini sempat mendapat pandangan sinis dari karyawan diler tersebut. Rambutnya pun lusuh tak terawat.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Namun semua pengunjung dan karyawan diler moge tersebut kaget saat sang kakek menunjuk sebuah moge pilihannya. "Saya mau yang satu itu," kata sang kakek sambil mengarahkan jari telunjuknya ke sebuah motor.

Ia langsung mengeluarkan uang dari kantong celananya yang kedodoran dan seluruh karyawan langsung tampak sibuk menyapa sang kakek meski tampak masih terkaget-kaget.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Kisah ini juga langsung menjadi viral di facebook. Setelah kisah nyata ini dishare lebih dari 31 ribu kali, seorang perempuan mengakui jika kakek lusuh itu adalah saudaranya yang dikenal dengan nama Lung Decha.

Dari pengakuan saudaranya itu, Lung Decha memang telah menabung uang dari pekerjaannya sebagai mekanik. Ia juga dikenal sebagai pekerja keras dan tidak merokok maupun minum alkohol sehingga dapat mengumpulkan uang untuk membeli motor impiannya itu.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024