PodRide 'Mobil' Murah Rp30 Jutaan, tapi Mesti Digenjot

Sepeda listrik PodRide.
Sumber :
  • PodRide

VIVA.co.id – Jika melihat benda yang satu ini, tentu yang pertama terlintas di benak Anda adalah sebuah mobil. Tapi ternyata tidak demikian, sebab benda tersebut merupakan sepeda listrik yang berwujud mobil mungil.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Namanya PodRide. Sekilas memang tampak seperti Smart Car, namun jika melihat ke dalam kabin, Anda baru tahu kalau ini memang benar-benar sepeda listrik dengan penjejalan motor listrik 250 watt. PodRide tentu sedikit lebih canggih daripada sepeda kebanyakan, karena lebih nyaman kala digunakan sewaktu hujan dan salju. Sekujur bodinya terbuat dari bahan yang tahan dengan berbagai macam cuaca.

Seperti dilansir Slashgear, PodRide memiliki empat roda. Sepeda ini hanya dapat mengangkut satu orang. Untuk masuk ke dalamnya, si pembesut wajib membukanya ke atas. Sepeda listrik ini juga dilengkapi dengan wiper manual dan sebuah kompartemen tambahan di belakang.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Sepeda listrik PodRide.

Kemudi dilakukan dengan tongkat yang berada di kiri dan kanan kursi. Sementara pengereman lebih beradab daripada sepeda tradisional, serta lebih mudah diatur daripada mobil terkecil sekali pun.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sepeda listrik PodRide.

Hadir pula, penerangan seperti lampu dan sein, hingga "tow bar" yang bisa digunakan untuk mengangkut sebuah trailer sepeda.

Sepeda listrik PodRide.

Motor listrik 250 watt yang ditanamkan pada PodRide dapat menambah kekuatan kaki saat menginjak pedal hingga memungkinkan sepeda ini memiliki kecepatan tertinggi 15 mph, dengan jarak tempuh 37 mil.

Sepeda listrik PodRide.

Sepeda listrik PodRide.

PodRide merupakan pengembangan dari Velomobile, sebuah kendaraan bensin bertenaga pedal yang sempat tiba pada 1931. Penemunya adalah Mikael Kjellman, asal Swedia. Kini, PodRide di pasaran dijual dengan banderol Rp36,1 juta.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya