TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lima Motor Konsep Paling Unik, Terinspirasi Mobil Mewah

Ini jadinya jika mobil mewah disulap menjadi roda dua.
Lima Motor Konsep Paling Unik, Terinspirasi Mobil Mewah
Motor konsep Koenigsegg (motorcyclenews)

VIVA.co.id – Saat ini zaman yang semakin maju dan berkembang, banyak penemuan-penemuan baru, termasuk di dunia otomotif. Salah satunya lahirnya motor-motor konsep yang terinspirasi dari mobil-mobl mewah.

Seperti yang dilansir Motorcyclenews, Kamis 4 Mei 2017, ada beberapa motor konsep yang lahir karena terinspirasi desain mobil mewah. Hasilnya, motor-motor konsep ini terlihat sangat tidak biasa dan terlihat istimewa, bahkan aneh.

Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id berhasil merangkumnya. Apa saja itu?

1. Porsche 618
Bentuk konsep motor ini terbilang aneh. Bodi motor nampak lebar sedangkan jok motornya terlihat lebih kecil tentu saja hal itu bakal menyulitkan pengguna motor ini. Menurut perancangnya yang berasal Spanyol, Miguel Angel Bahri, motor tersebut terinspirasi Porsche 911. Mesin motor ini menggunakan tenaga listrik yang nantinya akan menghasilkan tenaga sebesar 160 bhp

Perancang telah menyingkirkan garpu suspensi tradisional yang menghubungkan kemudi pusat yang sesuai dengan gaya futuristik. Desain terbaiknya adalah pintu boot yang membuat motor terlihat seperti serangga saat dibuka.

2. Ferrari V4
Konsep Ferrari V4 ini mengadaptasi kontrol jet tempur F-16 dan tombol-tombol dari mobil Formula-1. Desainer Amir Glinik menciptakan motor ini dengan lekuk bodi dan sudut dari mobil Ferrari. Jadilah mobil Ferrari versi dua rodanya.

3. Koenigsegg
Rekayasa motor yang dirancang desainer asal Rusia Maxim Burov tersebut sangat mirip dengan Lotus C-01 motor konsep dari Lotus Motorcycle. Perbedaannya terlihat pada trail dan rake angle. Kemudian model jok yang bagian dalamnya menekuk sebelum naik ke tangki motor. Modelnya
seperti Cafe Racer termasuk buritan yang sedikit membulat.

Pada Lotus C-01, bagian tangki bbm dengan jok motor terlihat nyambung sampai ke buritan. Perbedaan lainnya pada bagian saluran pembuangan alias knalpot. Pada Lotus C-01 saluran pembuangannya terletak pada bagian bawah footstep. Sementara di Koenigsegg memilih bagian bawah jok yang keluar di bagian belakang.

4. Alfa Romeo Spirito
Alfa Romeo Spirito Concept merupakan sebuah desain motor dari Mehmet Doruk Erdem. Dia membuat beberapa desain motor hasil buah pikirnya dan tampak sangat nyata.

Desain motor ini tampak gagah dengan penampakan grill depan layaknya sebuah mobil. Bahkan bagian fairingnya pun tampak gagah dengan ukurannya yang besar, dan emblem Alfa Romeo yang menghiasi bagian depan.

Tetapi motor ini tampaknya memang untuk dikendarai karena ban belakangnya yang besar dan posisi joknya yang kurang nyaman. Hal ini mungkin dilakukan untuk mengimbangi bagian depan motor yang cukup besar.

5. BMW Konsep
Desainer asal Turki Mehmet Doruk Erdem, memperlihatkan hasil rancangannya, yakni konsep sepeda motor BMW Titan. Menurutnya sebelumnya dia mempelajari hidrodinamika hiu untuk membangun bentuk aerodinamis BMW Titan, dan membuat model yang terinspirasi dari ikan
tersebut.

Roda bagian belakang menggambarkan ekor ikan hiu, pada bagian sisi motor mewakili bagian sirip. Sedangkan bagian hidung menandakan sepasang insang, yang dirancang mengurangi hambatan dan saluran udara ke intake, dengan mesin turbo yang terhubung ke ban belakang. Harapannya, jika desain ini berubah menjadi kenyataan, akan mampu menembus rekor kecepatan 600 km per jam.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP