Diler Mobil Lama-lama 'Mati' karena Tren Online

Diler resmi Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi informasi ternyata juga berpengaruh pada cara membeli sebuah kendaraan termasuk mobil. Ya, kini para calon pembeli mobil banyak yang mencari tahu produk yang akan dibeli secara cara online.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Jika dulu orang mencari tahu tentang produk mobil yang akan dibeli dengan cara mendatangi satu per satu diler, kini diler lebih banyak hanya menjadi tempat transaksi pembelian mobil baru. Sedangkan untuk informasi para calon konsumen lebih memanfaatkan situs online.

Marketing Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Osamu Iwaba mengatakan, Mitsubishi juga mencoba mengikuti perkembangan digital dengan melakukan perbaikan pada digital corporate communication di samping meningkatkan produk, layanan dan jaringan tentunya.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

"Memang orang mencari informasi secara digital, tetapi tidak ada yang membeli mobil di internet. Orang harus tetap merasakan dan menyentuh mobil yang dibeli," kata Osamu di sela-sela peluncuran sebuah diler di Depok, kemarin.

Sementara itu, Direktur Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, segala informasi mengenai mobil baru mulai dari detail spesifikasi, review, hingga harga bisa dicek di internet. Tetapi adanya diler, juga tetap penting, utamanya untuk melayani konsumen setelah membeli produk yang diinginkan.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Jadi fungsi diler tidak hanya untuk menjual, kami juga melayani after sales. Walaupun sudah masuk era digital, tetapi diler tetap penting bagi costumer setelah dia memiliki mobilnya," kata Irwan.

Dengan demikian, dikatakan Irwan, diler mobil masih tetap dibutuhkan untuk memenuhi dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Bagi Mitsubishi, diler juga disiapkan untuk menyambut produk baru small MPV yang akan meluncur pada Agustus 2017.

"Project strategis kami akan introduce small mpv, jadi harus memperbanyak diler outlet kami. Jadi yang sekarang 86 terus bertambah menjadi 140-an diler. Itu tadi, tidak hanya untuk sales tapi untuk aftersales," kata Irwan.

Mitsubishi resmikan diler baru

MMKSI sendiri baru meresmikan diler baru untuk mobil penumpangnya di Depok, Jawa Barat pada Rabu kemarin. Diler tersebut dibuka bersama dengan PT Nusantara Berlian Motor. Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo mengatakan, diler baru mobil Mitsubishi ini dibangun dilokasi strategis dengan akses jalan yang mudah dijangkau oleoleh konsumen.

"Diler ini merupakan jaringan penjualan kendaraan penumpang ke 86 yang diresmikan di Indonesia," ujar Kondo.

Diler Mitsubishi Depok ini akan menawarkan line-up kendaraan Mitsubishi yang lengkap, yakni Pajero Sport, Outlander Sport, Delica, Mirage, dan Triton. "Dengan peresmian diler ini, kami berharap jumlah jaringan pemasaran mobil Mitsubishi akan tersebar merata dan layanan akan semakin mudah dijangkau oleh pelanggan," kata Kondo.

Diler resmi Mitsubishi PT Nusantara Berlian Motor-Margonda Depok menjadi diler resmi Mitsubishi bekerjasama dengan Nusantara Group. Diler dengan layanan 3S, sales, service, dan spareparts berdiri di atas lahan 2.011 meter persegi dengan luas bangunan 1.551 meter persegi.

Diler Mitsubishi ini dilengkapi dengan 7 stall untuk fasilitas servis umum dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Kapasitas servis yang bisa dilakukan di bengkel resmi Mitsubishi Depok ini mencapai 20 unit mobil per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya