TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil 'Penantang' Avanza Buatan Mitsubishi Banjir Peminat

Mobil ini akan meluncur tak lama lagi di Indonesia.
Mobil 'Penantang' Avanza Buatan Mitsubishi Banjir Peminat
Roadshow Mitsubishi XM Concept di Bandung, Jawa Barat. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Dalam waktu dekat, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal meluncurkan mobil barunya di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV), XM Concept. Mobil yang digadang-gadang menjadi penantang kuat Toyota Avanza tersebut saat ini juga tengah dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Menurut Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru, saat ini pihaknya memang mengaku kebanjiran peminat akan mobil yang bakal diproduksi di Indonesia itu. "Kami secara official belum menerima inden, baru mengumpulkan data based konsumen. Jadi nanti kalau sudah di-launching akan kami berikan kabar kepada mereka," kata Imam di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 4 Mei 2017.

Saat disinggung lebih jauh berapa banyak konsumen yang telah mengumpulkan data based sebagai niat ketertarikan terhadap mobil milik pabrikan Jepang itu, Imam menyebut sedikitnya 5.000 ribu konsumen sudah mengumpulkan data. "Kalau yang IIMS kami belum menghitung berapanya. Tapi sudah ada sekira 5.000, itu belum dengan IIMS," ujar Imam.

Kabarnya, peluncuran versi produksi dari XM Concept akan dilakukan Mitsubishi pada Oktober 2017 mendatang. Versi produksi mobil ini dinilai tak akan jauh berbeda dari model konsepnya. Sebagai informasi, Mitsubishi XM Concept nantinya akan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.500cc. Mobil ini akan diproduksi di Indonesia secara massal untuk diekspor ke banyak negara di dunia.

Bocorkan Harga

Sementara itu, keterangan yang didapat dari seroang wiraniaga Mitsubishi di IIMS, XM Concept ternyata sudah bisa dipesan konsumen. Wiraniaga yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, calon konsumen bisa melakukan pemesanan dengan membayar booking fee minimal Rp2 juta.

"Mobil ini menarik perhatian, harganya juga menarik, mulai di bawah Rp200 jutaan. Saat kami di-briefing harganya antara Rp175 juta hingga Rp275 jutaan," ujar wiraniaga tersebut kepada VIVA.co.id.

Bukan hanya itu, untuk menarik perhatian para calon konsumen, apabila pemesanan dilakukan di IIMS 2017, pengiriman mobil akan sampai di rumah pada Oktober mendatang. "Kalau sesudah IIMS mungkin bisa sampai akhir tahun, karena pabrik Mitsubishi kan buat mobil ini tidak hanya untuk Indonesia, tapi juga diekspor," katanya. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP