Aksi Wheelie Sejauh 500 Km, Pembalap Ini Rebut Rekor Dunia

Aksi wheelie pecahkan rekor dunia
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id –  Pembalap asal Jepang, Masaru Abe berhasil memecahkan rekor dunia, karena berhasil menjalankan sepeda motor dengan satu roda, alias wheelie. Menggunakan motor Yamaha Jog, ia berhasil melaju sejauh lebih dari 500 kilometer di area Kawaguchi Auto Race, Saitama, Jepang.

Seperti dilansir Visordown, Kamis 4 Mei 2017, dengan mencetak rekor jarak terjauh dalam atraksi wheelie mencapai 500 km lebih, artinya dia berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak pembalap Yasuyuki Kudo pada 1991 silam, dengan jarak lebih dari 331 km.

Adapun waktu yang dia tempuh untuk mencetak rekor 500 km lebih itu adalah delapan jam, 18 menit, dan 43 detik. Dalam mencetak rekor tersebut, bukan berarti Abe bebas akan rintangan. Dia sempat merasa sakit, karena harus mengangkat roda depan selama berjam-jam.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Namun, nampaknya Abe harus berbangga hati dengan apa yang ia raih, karena berhasil melaju dengan kecepatan 40 km per jam, meski jalur oval Kawaguchi berlereng dan banyak terpaan angin. Ditambah, dengan menahan rasa haus di tenggorokannya.

“Penglihatan saya kabur. Saya hampir sempat tak sadarkan diri, karena mengalami dehidrasi. Aku belum pernah mengalami sebelumnya,” kata Abe.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Abe sendiri sebenarnya punya target dapat melakukan aksi wheelie ini sejauh 600 km. Namun, usahanya harus terhenti di angka 500 km. ”Saya pikir, jika saya akan mencoba memecahkan rekor, maka saya harus mengirim angka yang tidak terjangkau yang akan membuat orang benar-benar terdiam,” katanya. (asp)

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024