Bocoran Wujud Honda CBR600RR Terbaru

Logo Honda Motor.
Sumber :
  • www.welovehonda.com

VIVA.co.id – Secara mengejutkan, majalah otomotif di Jepang, Young Machine, membocorkan wujud generasi terbaru yang diduga dari Honda CBR600RR. Memang, sudah sepantasnya ada generasi terbaru motor tersebut, karena semenjak pertama diperkenalkan 2003 silam, “kuda besi” ini belum mendapat penyegaran dari pabrikannya.

Honda CBR1000RR Kecelakaan Lagi, Kali Ini Parah Banget

Seperti dikutip dari laman Visordown, Jumat 5 Mei 2017, motor tersebut menjadi sampul majalah yang menghebohkan para pecinta otomotif di negeri Sakura, karena terlihat lebih segar dan modern dibandingkan dengan model yang ada saat ini. Motor ini digadang-gadang bakal menjadi motor kelas menengah Honda.

Bila memang wujud yang terpampang di sampul majalah otomotif itu, maka bisa dilihat bahwa desain sepertinya diambil dari gen Honda RC213V-S. Dengan desain fairing depan yang rapi dan mulus. Untuk kursi jok, meski tidak identik, tidak terlalu berbeda dengan RCV dan CBR600RR, juga terus menggunakan knalpot di bawah kursi.

Mobil Jenderal TNI yang Turunkan Baliho, dan Kasus Ayla CBR1000RR

Tak ada informasi lebih lengkap mengenai kebenaran beredarnya gambar motor CBR600RR terbaru. Motor itu sejatinya akan menandingi Yamaha yang akan membawa YZF-R6 baru tahun ini dan Suzuki GSX-R600 yang siap mendapat perubahan, di mana kehadirannya diprediksi dua tahun lagi.

Tampang baru Honda CBR600YM

Kecelakaan Honda CBR1000RR dan Daihatsu Ayla Berujung Damai

Tampaknya Honda akan mengubah CBR600RR, seiring dengan pengetatan aturan standar Euro 4 di berbagai negara di belahan dunia. Kabarnya, motor ini juga akan dilengkapi dengan peralatan elektronik modern, meski belum dipastikan kebenarannya.

Diinformasikan, Honda CBR600RR saat ini didukung mesin 599 cc in-line empat silinder bertenaga 120 ps di 13.500 rpm dan torsi 66 Nm pada 11.250 rpm. Mesin ini dikombinasikan ke transmisi enam percepatan gearbox.

Kecelakaan mobil dan moge Honda CBR1000RR di Sentul, Jawa Barat

CBR1000RR Kecelakaan Lagi, dan Mobil Baru Mudah Hancur

Teka-teki SIM khusus moge diberlakukan juga menarik perhatian pembaca VIVA Otomotif pada Senin 23 November 2020.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020