TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cara Murah Bikin Suara Knalpot Skutik Mirip Motor 250cc

Sediakan kaleng minuman ringan dan kabel.
Cara Murah Bikin Suara Knalpot Skutik Mirip Motor 250cc
Modifikasi knalpot motor. (Motoroids)

VIVA.co.id – Suara yang dihasilkan knalpot sepeda motor jenis skuter matik jauh dari kesan garang, karena hanya dibekali dengan mesin kurang dari 150 cc. Berbeda dengan motor jenis sport yang mengusung mesin 250 cc ke atas seperti KTM Duke, yang suara knalpotnya terdengar gahar karena tekanan lebih besar pada lubang pembuangan gas hasil pembakaran.

Cara umum yang dilakukan pemilik skutik agar suara knalpot bisa mirip dengan motor bermesin besar adalah dengan mengganti knalpot. Namun, hal itu tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Harga knalpot aftermarket bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Untungnya, ada cara lain yang lebih murah dan praktis untuk mendapatkan suara knalpot yang garang. Dilansir dari Motoroids, Jumat 5 Mei 2017, yang perlu disiapkan hanya satu kaleng minuman ringan dan kabel baja.

Pertama, buka tutup minuman ringan dan tuang isinya ke dalam mulut Anda. Atau bisa juga meminta rekan Anda untuk menghabiskan minuman tersebut, jika Anda tidak suka dengan rasanya.

Setelah kaleng kosong, ikat ujung kaleng dengan kabel baja yang kaku dan ikat ujung kabel yang satu lagi ke ujung knalpot motor. Pastikan lubang kaleng menghadap ke pipa knalpot dan beri jarak sekitar lima sentimeter. Pastikan kabel terikat kencang di ujung kaleng maupun knalpot.

Jika sudah selesai, siapkan diri Anda untuk menerima lirikan aneh dari warga dan pengguna jalan yang kebetulan lewat. Hidupkan mesin motor dan nikmati suara baru knalpot skutik Anda. Sebagai catatan, trik ini juga berlaku untuk semua motor, tidak hanya skutik saja.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video di bawah atau klik tautan ini:

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP