Tampang Mirip Yamaha Fino, Spesialnya Tak Perlu STNK

Selis Scootic (oranye)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Ada sebuah produk unik yang dipamerkan di hajatan Indonesia Internationa Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Punya tampang bak Yamaha Fino, produk tersebut ternyata bukan sebuah sepeda motor, melainkan sepeda listrik.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Namanya Selis Scootic. Selis sendiri diambil dari kepanjangan sepeda listrik. Sedangkan Scootic karena tampilannya yang mirip skuter matik. Layaknya skuter matik, sepeda listrik ini juga dilengkapi dengan lampu utama serta lampu sein depan dan belakang.

Sepeda listrik semakin tampil menggoda dengan perpaduan warna oranye dan kombinasi hitam pada pelek serta jok warna merah. Lalu berapa harganya?

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Ini sepeda listrik Selis Scootic, harganya Rp11 juta. Mirip kayak motor bermesin 50cc, jadi enggak terlalu kencang," kata Toni Heriawan, Wiraniaga Selis, di Jakarta, Jumat 5 Mei 2017.

Meski bisa dikendarai di jalan raya, Toni mengatakan, Selis Scootic tidak dilengkapi STNK karena pada dasarnya kendaraan ini merupakan sepeda yang dipadukan motor listrik.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Selis Scootic mampu dipakai sejauh 55 kilometer dengan kecepatan maksimum 45 kilometer per jam. Sepeda listrik ini dibekali motor 500 watt dengan baterai 48 Volt 12 Ah. "Untuk baterainya bisa diisi ulang. Ngecharge baterainya itu perlu waktu sekira 5 jam," kata Toni.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024