TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pecinta Moge Seluruh Dunia 'Serbu' Jakarta Sabtu Esok

Jakarta International Bike Week 2017 akan digelar 6 dan 7 Mei 2017.
Pecinta Moge Seluruh Dunia 'Serbu' Jakarta Sabtu Esok
Motor gede dipamerkan di salah satu diler. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Para pecinta motor gede (moge) akan berkumpul di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 6 dan 7 Mei 2017. Para pecinta moge yang tergabung dalam Motor Besar Club Indonesia ini akan berkumpul dalam acara bertajuk Jakarta International Bike Week 2017.

Ketua Panitia Jakarta International Bike Week 2017, Irianto Ibrahim, mengungkapkan acara tersebut bakal dimeriahkan para bikers dari berbagai negara termasuk dari Singapura, Malaysia, Brunei dan Thailand. Bahkan dari beberapa negara Eropa.

"Kami juga undang biker dari Spanyol, Jepang, Amerika Serikat, Jerman dan Inggris. Kami ingin mereka bisa merasakan Indonesia sebagai destinasi wisata bermotor yang bagus," kata Irianto di Senayan, Jakarta, Jumat 5 Mei 2017.

Dia mengungkapkan bikers dari berbagai negara sengaja diundang karena menurutnya selama ini masih ada anggapan salah terhadap Indonesia bagi para pengendara sepeda motor.

"Banyak biker dari mancanegara yang ingin melakukan touring dan riding di Indonesia jadi ragu karena mereka nganggapnya Indonesia neraka bagi pemotor karena macet dan jalanannya yang rusak," ujarnya menambahkan.

Gelaran ini lanjut dia, juga bertujuan ingin menularkan pentingnya berkendara yang aman di jalan. Nantinya akan ada petisi dari berbagai komunitas untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

"Acara ini akan dihadiri lebih dari 100 komunitas tanpa memandang merek dan kubikasi mesin. Kami berharap tak hanya pengendara moge saja yang datang tapi juga motor bermesin medium dan kecil. Pengendara motor difabel juga akan hadir," kata Irianto. (ren)

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP