TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Chef Juna Bela Pengguna Moge yang Dicap Arogan

Ia menyukai moge sejak kecil.
Chef Juna Bela Pengguna Moge yang Dicap Arogan
Chef Juna. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Junior Juna Rorimpandey atau yang terkenal disapa Chef Juna ternyata merupakan seorang biker yang sejak lama gandrung engan dunia sepeda motor. Koki selebriti yang terkenal setelah menjadi juri di acara memasak MasterChef itu rupanya mengidolakan ‘kuda besi’ jenis Harley-Davidson.

Motor itu bahkan digunakannya di banyak waktu, termasuk menemani aktivitas harian, hingga touring dengan sesama pencinta moge. Menurut pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 20 Juli 1975 tersebut, ia sudah jatuh cinta dengan dengan moge sejak 1992 silam. 

"Dari kecil sudah suka moge, yang dipunya pertama motor tua, Harley-Davidson Sportster 1957, waktu itu di Bali lagi banyak model klasik, saya suka saja dibanding model fairing," kata Juna kepada wartawan di Jakarta, Minggu 7 Mei 2017.

Saat ini, koki spesialis masakan Jepang dan masakan Prancis ini mengaku memiliki Harley-Davidson Road King 2011. Terkait stigma negatif terhadap pengguna moge oleh masyarakat, Chef Juna punya pandangan sendiri. Dia memang tak menampik cap arogan menempel bagi para biker pengguna moge, karena dianggap ugal-ugalan dan sering mendapat pengawalan istimewa di jalan raya oleh Kepolisian. 

Namun sikap ugal-ugalan dikatakannya tak hanya dilakukan oleh pengguna moge saja. "Ya yang ugal-ugalan pasti ada. Saya enggak memungkiri bahwa motor besar tidak pernah ugal-ugalan, tapi motor kecil juga ada yang ugal-ugalan, arogan," kata Juna.

Menurut dia, perilaku setiap orang tak bisa disama-ratakan dengan semuanya. Masing-masing orang memiliki perilaku yang berbeda terutama saat berada di jalan. "Ini kan masalahnya jenjang sosial. Komunitas motor kecil juga ada yang arogan, jaga diri masing-masing saja lah," ujarnya. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP