Cari Mobil Baru Rp100 Jutaan? Proton Exora Banting Harga

Proton Exora dipamerkan di salah satu mal di Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – PT Proton Edar Indonesia, selaku agen pemegang merek Proton di Tanah Air, ternyata masih menawarkan produk mobil keluarga Exora. Mobil keluarga asal negeri Jiran Malaysia ini dijual dengan harga di bawah Rp150 juta.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Setidaknya, fakta ini terlihat dalam sebuah pameran di salah satu mal di Bekasi, Jawa Barat, Exora dijual dengan banderol Rp145 juta untuk tahun pembuatan 2014.

"Ini mobilnya baru, hanya memang lama di gudang. Kami jual Rp145 juta on the road, untuk model 2014. Kalau yang model 2015, harganya lebih mahal Rp10 juta, sama mobilnya juga baru," ujar salah seorang wiraniaga Proton kepada VIVA.co.id.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Pembelian mobil Proton Exora, dikatakan wiraniaga yang bekerja di diler resmi Proton Pondok Indah itu, bisa dilakukan secara tunai, atau pun mencicil seperti produk mobil lainnya. Ia mencontohkan, Proton Exora dengan transmisi manual bisa dibawa pulang dengan down payment Rp47,61 juta dengan tenor maksimal 35 bulan dan cicilannya Rp4,1 juta.

"Kalau memang jadi SPK (surat pemesanan kendaraan), untuk kredit nanti bisa dikasih cashback Rp10 juta, jadi DP cuma Rp37 jutaan," kata dia.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Harga mobil keluarga tersebut memang dijual di bawah harga pasaran segmen low MPV. Di Indonesia mobil low MPV kini ditawarkan mulai dari Rp180 jutaan hingga lebih dari Rp200 juta. Harga Exora sendiri sebenarnya Rp178 juta produksi 2014 untuk tipe transmisi manual, sedangkan matik 2015 aslinya sekira Rp188 juta. (asp)

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023