Baru Meluncur, Seberapa Laris Motor Murah 300cc BMW di RI?

BMW G 310 R
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Maxindo Moto, selaku agen tunggal pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, telah meluncurkan motor murah G 310 R di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Motor yang diimpor utuh dari India itu memang telah lama ditunggu pencinta roda dua di Tanah Air, karena harga yang ditawarkan untuk sekelas motor berteknologi BMW.

TVS Siap Rakit Motor Bermesin BMW di Indonesia

Di Indonesia, BMW G 310 R dijual dengan harga Rp107,5 juta on the road Jakarta. Namun meski demikian, tak banyak G 310 R yang disediakan BMW Motorrad untuk pasar dalam negeri. Sebab, ada 'jatah' yang sudah ditetapkan, di mana pihaknya hanya bisa menyediakan 20 unit G 310 R tiap bulan.

"Setiap bulan kami perkiraan maksimal cuma 20 (unit yang didatangkan). Tidak terlalu banyak sebenarnya," ujar Chief Executive Officer Maxindo Moto, Joe Frans, di Jakarta.

Bakal Tantang XMAX, Ini Bocoran Harga Skutik Termurah BMW

Dia juga mengatakan, penjualan motor murahnya di Indonesia cukup menggembirakan, meski enggan mengungkap secara detail berapa angka pasti penjualannya, termasuk saat dipamerkan di IIMS 2017.

"Mudah-mudahan akhir bulan ini atau awal bulan Juni sudah bisa ada beberapa (laporan). Khusus IIMS hampir mencapai target yang kita canangkan, target 40 (unit) sepanjang pameran. Aku enggak bisa ngomong untuk berapanya. Pasti sudah (di atas 50 persen)," kata Joe. (ren)

Jadi Motor Terlaris BMW di RI, G310R Kok Suaranya 'Memble'
TVS Apache RR 310

Motor Kembaran BMW Dibanderol Rp40 Jutaan

Menggunakan mesin BMW G310R

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2018