TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Saat Shahnaz Haque Berburu Mobil Bekas

Shahnaz juga tak masalah gunakan mobil bekas.
Saat Shahnaz Haque Berburu Mobil Bekas
Shahnaz Haque (VIVA.co.id/Pius Mali)

VIVA.co.id – Presenter cantik Shahnaz Haque, ternyata memiliki kriteria sendiri, ketika hendak membeli mobil. Jika dulu Shahnaz lebih suka mobil mungil, sekarang ia membeli mobil berdasarkan fungsinya.

"Kalau sebelum nikah, kan senangnya mobil yang kecil dan irit, saya pakai Suzuki Amenity dulu. Sekarang sudah nikah, anak sudah mulai besar, ganti ke Toyota Fortuner," kata Shahnaz, saat ditemui VIVA.co.id di pameran IIMS 2017, beberapa waktu lalu.

Istri dari drummer Gilang Ramadhan tersebut mengatakan, sudah bisa menyetir mobil dari saat kuliah. Ia juga tak mengalami kesulitan, saat harus berpindah dari mobil kecil ke mobil model SUV yang punya bodi lebih bongsor.

Saat membeli mobil, dikatakan Shahnaz, lebih banyak mengikuti piihan suami. Perempuan kelahiran 1 September 1972 itu hanya mengatur soal model dan budget yang tersedia untuk mobil. Adik dari Marrisa Haque dan Soraya Haque ini pun tidak masalah, jika dibelikan mobil bekas

"Kalau mau beli mobil, mas Gilang memang lebih dominan untuk memilih. Buat saya, maunya memang mobil baru. Tetapi, kalau memang dananya cukup untuk mobil bekas, ya enggak apa-apa," katanya.

Shahnaz mengatakan, untuk membeli mobil bekas ia dan suami pun cukup teliti mulai dari mengecek kondisi mesin dan surat-suratnya. Paling mudah, ialah melihat dari tahun pembuatan dan jarak kilometer di instrument cluster.

"Saya memang menyiapkan budget khusus untuk mengganti mobil, karena saya kan enggak selamanya pakai mobil itu. Kalau beli dari baru, biasanya bertahan bisa sampai tujuh tahun. Kalau bekas, paling lama empat tahun. Tapi kalau beli mobil bekas, baru sebulan sudah masuk bengkel, bisa dipastikan enggak sampai setahun sudah saya ganti," kata Shahnaz. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP