TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Apa Beda Wax dengan Poles Mobil? Jangan Salah Kaprah

Poles bikin kinclong, wax bikin awet.
Apa Beda Wax dengan Poles Mobil? Jangan Salah Kaprah
Poles mobil. (Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Salah cara untuk menjaga kendaraan agar tetap kinclong adalah dengan rutin pergi ke salon mobil. Di tempat ini, mobil Anda akan disulap menjadi lebih kinclong tentunya.

Nah, membuat cat mobil tetap awet dan kinclong dapat dilakukan dengan wax dan poles. Sayangnya, saat ini masih banyak pemilik mobil yang salah kaprah mengenai pengertian wax dan poles.

Baca juga: Jangan Kaget, Ini Penghasilan Tukang Lap Mobil Mewah Ferrari

Banyak yang menganggap wax sama dengan poles mobil. Padahal itu sangat berbeda. Dari asal katanya, polish berarti membuat mengkilap sedangkan wax lebih pada proteksi cat mobil.

"Jadi tujuan poles menghilangkan permukaan kusam pada cat mobil. Sedangkan wax untuk melindungi cat. Jelas beda fungsi dan kegunaannya," kata pemilik jasa wax dan poles, Cecep Dani kepada VIVA.co.id saat ditemui di sela-sela pemotretan LaFerrari Aperta.

Lebih lanjut Cecep juga menjelaskan, untuk poles caranya dengan mengkikis lapisan kusam pada cat mobil sehingga kembali kinclong. Sedangkan wax sendiri bentuknya lebih ke arah perawatan dan perlindungan cat agar warna tidak kusam.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP