Ducati Bakal Dibeli Royal Enfield

Ducati XDiavel S
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, beredar isu mengenai akan dijualnya merek motor asal Italia, yakni Ducati, oleh Volkswagen Group. Volkswagen melalui salah satu anak perusahaannya, Audi, memang telah resmi mengakuisisi Ducati pada 2012 silam.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Namun saat ini, Volkswagen sedang dirudung masalah keuangan, pasca kasus manipulasi emisi gas buang kendaraan bermotor yang mereka lakukan dua tahun lalu. Skandal tersebut membuat mereka harus menanggung kerugian sebesar US$120 juta, atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Nah, dengan nilai perusahaan Ducati yang mencapai US$944 juta atau sekitar Rp12,5 triliun, ada kemungkinan produsen motor gede itu bakal dijual untuk menutupi kerugian.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Dilansir dari Paultan, Senin 8 Mei 2017, salah satu perusahan yang dikabarkan tertarik membeli Ducati adalah Royal Enfield. Eicher Motors, iduk perusahaan pembuat motor yang dulunya berbasis di Inggris itu dikabarkan ditawari oleh salah satu bank investasi, Evercore, terkait ketertarikan mereka untuk mengakuisisi Ducati.

Sayangnya, perwakilan dari perusahaan asal India tersebut menolak untuk memberikan jawaban. “Kami selalu terbuka untuk ide-ide baru. Namun, perusahaan kami adalah salah satu yang paling selektif,” ujar perwakilan Eicher, Siddartha Lal.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Selain Royal Enfield, pabrikan motor lain yang juga tertarik membeli Ducati yakni Suzuki, Honda, Polaris, dan Harley-Davidson.

Ducati Panigale V4 SP2

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ducati secara resmi merilis Ducati Panigale V4 SP2 secara worldwide. Superbike dari pabrikan asal Italia ini memakai mesin balap dengan spek yang cukup gahar

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022