Laris Manis, Toyota Naikkan Harga Rp3-4 Juta

Toyota All New Fortuner
Sumber :
  • Dokumentasi Toyota Astra Motor

VIVA.co.id – Sejak diluncurkan pertama kali pada 2009 silam, penjualan mobil Toyota model sport utility vehicle, yakni Fortuner, menguasai pasar mobil India di segmennya. Bahkan, konsumen harus inden hingga tiga bulan untuk bisa memiliki tipe terbarunya.

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Tidak hanya Fortuner, mobil Toyota lain yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV, yakni Innova, juga laris manis di pasar otomotif Negeri Hindustan itu.

Tipe terbaru Innova, Cryta (Venturer), laku sekitar tujuh ribu unit per bulannya. Konsumen yang berminat harus menunggu sekitar 2-4 bulan untuk bisa mengendarai mobil ini.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Melihat tingginya minat konsumen, Toyota India memutuskan untuk menaikkan harga kedua mobil tersebut. Kenaikan harga berkisar di angka 15-20 ribu Rupee, atau setara dengan Rp3,1-4,1 juta.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Selasa 9 Mei 2017, harga Venturer tipe 2.4 Diesel A/T saat ini adalah Rp447,9 juta. Angka tersebut naik Rp2,3 juta dari harga Venturer saat peluncuran perdananya di awal tahun ini.

Sementara, harga Fortuner tipe G 2.4 Diesel A/T 4x4 saat ini Rp577,3 juta. Dibandingkan dengan harga saat peluncuran perdana yang dilakukan awal tahun lalu, selisihnya cukup besar, yakni Rp20,3 juta.

Namun, perlu dicatat bahwa setiap tahun harga mobil memang mengalami kenaikan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari naiknya harga pengurusan surat-surat hingga nilai tukar mata uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya