Berburu Mobil Baru dan Cicilan Ringan di GIIAS Makassar

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Rangkaian ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 siap dimulai. Makassar menjadi kota pembuka rangkaian pameran GIIAS 2017, yang akan dibuka secara resmi besok, 10 -14 Mei 2017.

Enggak Perlu Repot ke Jawa, Jajaran Mobil Baru Sudah Ada di Makassar

Ada lima kota yang tercatat dalam agenda roadshow pameran GIIAS 2017, yakni Makassar (10-14 Mei), Jakarta (10-20 Agustus), Surabaya (20-24 Oktober), Samarinda (25-29 Oktober), dan Medan (22-26 November). 

Makassar kembali dipilih sebagai kota pembuka rangkaian GIIAS 2017 karena sejumlah alasan. Di antaranya lantaran wilayah tersebut masuk dalam agenda prioritas pemerintah dan searah dengan strategi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang juga ingin mendorong industri di Indonesia Timur melalui otomotif.

Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar

Menurut Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Events selaku Project Director rangkaian GIIAS 2017, pada 2016 lalu, Makassar mampu terbilang sukses menjadi kota pembuka rangkaian pameran GIIAS tahun lalu, karena mampu menyedot pengunjung lebih dari 22 ribu orang. Catatan total transaksinya, lebih dari Rp347 miliar atau 1.353 unit mobil ludes terjual dalam lima hari pameran digelar.

Konferensi pers GIIAS Makassar, Selasa 9 Mei 2017.Konferensi pers GIIAS Makassar, Selasa 9 Mei 2017. Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra

Xpander Terbaru dan Brio Generasi Anyar Muncul di GIIAS Makassar

"Potensi daerahnya menjanjikan, dan menarik untuk digarap. Selama ini konsentrasi penjualan otomotif kan memang terbesar masih di Pulau Jawa, sekira 70 persen, namun pengembangan industri otomotif ke depan ada di luar Jawa. Kami berani mengawali di Makassar karena alasan tadi, dan di-support penuh Gaikindo, apalagi kita memiliki gedung yang representatif," kata Yusuf, di Four Point, Sheraton Makassar, Selasa 9 Mei 2017. 

Kata Yusuf, GIIAS Makassar 2017 ditargetkan dapat menyedot pengunjung 5.000 orang per hari. Pihaknya juga menjanjikan pameran ini akan dihadiri sederet perkenalan produk-produk anyar yang baru menyapa Kota Makassar. Ada pula banyak tawaran menarik, seperti program khusus pembelian dengan cicilan murah menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam data yang disampaikan, ada lebih dari 35 exhibitor, mencakup di dalamnya merek-merek mobil ternama dari agen pemegang merek (APM) yang bakal menghadirkan berbagai produk dan teknologi terbaru mereka. Selain itu, sejumlah merek big bike (brand motor premium), aksesori, mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lainnya, serta berbagai komunitas otomotif bakal tumpah ruah meramaikan acara.

"Semoga penjualan otomotif bisa ditingkatkan di pameran, dan industri otomotif bisa bergairah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya