TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Daihatsu Luncurkan Mobil Baru Harga Rp98 Jutaan

Konsumsi BBM-nya mencapai 35 km per liter.
Daihatsu Luncurkan Mobil Baru Harga Rp98 Jutaan
Daihatsu Mira e:S terbaru. (Paultan)

VIVA.co.id – Merek Daihatsu dikenal sebagai salah satu produsen otomotif yang gencar menghadirkan mobil-mobil berbentuk mungil dan memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 10 Mei 2017, baru-baru ini Daihatsu meluncurkan mobil baru yang bentuknya kecil khas Kei Car. Diberi nama Mira e:S, mobil tersebut dihadirkan untuk memenuhi permintaan akan Kei Car di Jepang yang begitu tinggi.

Mobil yang diluncurkan bukan tipe baru, melainkan hasil facelift yang dilakukan untuk memikat konsumen baru serta memenuhi standar keamanan Jepang yang begitu ketat.

Guna mengurangi hambatan angin, Daihatsu merancang ulang desain mobil agar lebih efisien saat melaju di jalanan. Tampilan depan juga diubah menjadi lebih menarik, dengan penyematan lampu baru berteknologi LED.

Interiornya tidak mengalami banyak perubahan. Tuas transmisi masih sama seperti Daihatsu Sirion versi matik, yakni berada di dasbor bagian tengah. Ada penambahan tempat menaruh minuman dekat lubang pendingin udara, sehingga pengemudi bisa menikmati minuman dingin setiap saat.

Demi mengejar efisiensi bahan bakar, Daihatsu mengorbankan performa mesin tiga silinder berkapasitas 658 cc yang terpasang pada mobil ini. Tenaganya turun tiga daya kuda dan torsi tiga Newton meter. Namun, konsumsi bahan bakar yang dihasilkan bisa meraih 35 kilometer untuk tiap bahan bakarnya.

Mobil yang sudah dibekali dengan beragam perangkat keselamatan terbaru ini dijual dengan harga mulai dari 842 ribu Yen, atau sekitar Rp98 jutaan. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP