Pameran Otomotif GIIAS Makassar 2017 Resmi Dibuka

Pembukaan pameran GIIAS Makassar 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Rangkaian ajang pameran otomotif tahunan GIIAS 2017 secara resmi dibuka. Makassar jadi kota pertama yang menyelenggarakan pameran melibatkan banyak agen pemegang merek tersebut. Pameran yang berlangsung empat hari digelar 10-14 Mei 2017, di Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru nomor 130 Makassar.

Ini Daftar Mobil dan Syarat Test Drive di GIIAS 2021

Peresmian dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar, mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang berhalangan hadir. "Pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk mendorong bisnis otomotif, khususnya di wilayah Sulsel. Terlebih beberapa wilayah di Sulsel berkontribusi positif terhadap penjualan otomotif nasional," kata dia saat membuka peresmian di Makassar, Sulsel, Rabu 10 Mei 2017.

Ia berharap, pameran ini dapat membangkitkan gairah perekonomian di Tanah Air, khususnya Makassar. Tercatat sudah tiga kali GIIAS menyapa 'Kota Daeng' dan mendapatkan sambutan positif. "Semoga tahun-tahun ke depan Makassar kembali dipilih menyelenggarakan pameran GIIAS, sehingga mampu mempromosikan produk otomotif domestik," kata Ilyas.

Jadwal Pameran GIIAS Tahun Ini Diundur

Sementara itu, menurut Rizwan Alamsyah selaku Ketua III Gaikindo yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, dipilihanya Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan. Sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, pertumbuhan ekonomi Makassar dikatakan terus meningkat. Pihaknya percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat.

Pembukaan GIIAS Makassar 2017.

Catat, Ini Jadwal Pameran Mobil Baru di RI Tahun Depan

Pembukaan GIIAS Makassar 2017. Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra.

GIIAS Makassar digelar di lahan dengan total luas area pameran mencapai 6.350 meter persegi. Arena yang digunakan meliputi indoor dan outdoor.

Terdapat beberapa merek yang turut serta dalam pagelaran ini, di antaranya Daihatsu, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, Mazda, Lexus. Selain itu brand motor premium seperti Yamaha juga turut serta dalam acara ini. Tak lupa aksesori kendaraan bermotor mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, juga turut memeriahkan acara.

Ada lima kota yang tercatat dalam agenda roadshow pameran GIIAS 2017, yakni Makassar (10-14 Mei), Jakarta (10-20 Agustus), Surabaya (20-24 Oktober), Samarinda (25-29 Oktober), dan Medan (22-26 November). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya