Toyota Sienta Banting Harga, Diskon Rp35 Juta

Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.
Sumber :
  • Foto: Dwi Royanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setahun sudah Toyota Sienta melakoni debutnya di Tanah Air. Namun meski tergolong masih belia, mobil multi purpose vehicle (MPV) ini ternyata sudah diberikan diskon besar. Setidaknya ini berlaku di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International (GIIAS) Makassar, yang tengah diselenggarakan 10-14 Mei 2017.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Dari pantauan di lokasi, sejumlah wiraniaga dari Kalla Toyota menawarkan Sienta dengan diskon Rp35 juta. Penawaran ini tentu terbilang fantastis. Bahkan, kata seorang wiraniaga bernama Ardi, calon konsumen yang benar-benar kepincut bisa melakukan negosiasi lebih lanjut.

"Diskon Sienta Rp35 juta, ini besar. Kode vehicle indentification number (VIN) 2017 kok," kata Ardi saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Four Points, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 10 Mei 2017.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Dia merinci, apabila konsumen menginginkan tenor kredit hingga lima tahun alias 60 bulan, sebenarnya total down payment yang perlu dipersiapkan adalah Rp56 juta. Dengan diskon besar itu, kini konsumen hanya perlu menyiapkan DP Rp21 juta.

"Untuk model Sienta E transmisi manual, harga on the road-nya Rp249.100.000. Jika mau mencicil selama lima tahun, dengan DP tersebut (Rp21 juta), cicilan per bulannya Rp5,6 jutaan. Untuk tenor 48 bulan Rp6,3 jutaan," kata dia.

Sejak diluncurkan, Sienta ditargetkan dapat terjual 3.500 unit per bulan. Namun hingga akhir 2016 dan awal 2017, data wholesales Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, perolehannya sulit menyentuh target.

Diskon PPnBM, Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Lebih Murah!

Bahkan pada kuartal pertama 2017 saja, rata-rata wholesales Sienta cuma 1.800-an unit. Entah apakah diskon besar ini bagian dari strategi Toyota untuk merangsang konsumen melakukan pembelian terhadap Sienta. (one)
 

New Wuling Cortez

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Masa akhir tahun menjadi salah satu momen, yang umum digunakan masyarakat untuk membeli mobil baru. Sebab, para pabrikan otomotif biasanya menawarkan berbagai macam promo

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2022