Efek Menakjubkan Tempel Remote Mobil di Kepala

ilustrasi remote mobil
Sumber :
  • ehow

VIVA.co.id – Mobil-mobil zaman sekarang sudah dilengkapi dengan remote untuk membuka dan menutup kunci pintu serta mengaktifkan atau mematikan fungsi alarm. Namun terkadang, ada pemilik yang kurang puas dengan daya jangkaunya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Beberapa menginginkan agar remote bisa difungsikan dari jarak yang cukup jauh, tentunya dengan berbagai alasan. Cara yang umum mereka lakukan adalah mengganti sistem alarm mobil dengan produk lain yang memiliki daya jangkau remote lebih jauh.

Namun sebenarnya, ada cara mudah untuk menagakali remote agar daya pancar frekuensinya bisa lebih jauh lagi. Dilansir dari Autoevolution, Rabu 10 Mei 2017, cara yang dimaksud sama sekali tidak memerlukan biaya. Hanya saja, Anda akan terlihat sedikit aneh saat melakukannya.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Agar pancaran frekuensi remote bisa lebih jauh, dibutuhkan antena yang lebih panjang. Nah, tubuh manusia bisa dimanfaatkan untuk keperluan itu. Artinya, kita menggunakan tubuh sebagai antena darurat untuk remote mobil.

Caranya sangat sederhana, Anda cukup menempelkan remote pada dagu atau bagian kepala lainnya. Melakukannya sembari membuka mulut bisa akan lebih baik lagi, asal Anda bisa menahan malu saat melakukannya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Trik ini akan manjur bila remote yang digunakan memiliki lapisan logam di bagian luarnya. Logam tersebut akan bersentuhan dengan kulit dan membuat tubuh menjadi antena yang cukup efektif.

Namun perlu diingat, teknik ini hanya berguna jika mobil masih dalam jangkauan pandangan mata. (ren)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022