TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Novita Angie Was-was Jika Mobil Berbunyi

Menurutnya, perempuan harus rajin cek kartu garansi mobil.
Novita Angie Was-was Jika Mobil Berbunyi
Novita Angie (Viva.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Di zaman yang semakin maju dan berkembang seperti saat ini, sudah banyak perempuan yang bisa menyetir mobil sendiri. Namun, mungkin hanya sebagian kaum hawa yang peduli akan perawatan kendaraannya dengan mendatangi bengkel, untuk sekadar mengganti oli.

Hal itu seperti yang dilakukan presenter Novita Angie. Meski mengaku tak tahu banyak akan seluk beluk mobil namun soal perawatan dirinya tak mau tinggal diam.

"Kadang saya tanya ke supir, kapan harus ganti oli. Kapan harus servis besar atau servis kecil, harus paham," kata Angie kepada wartawan di Jakarta.

Angie tak menampik jika awalnya, dia cuek untuk cek kondisi mobil lantaran sibuk beraktivitas. Namun seiring waktu, suatu saat dia sadar bahwa mobilnya berada dalam masalah akibat kebiasannya yang malas merawat rutin mobil.

"Meskipun saya enggak paham apa masalahnya, ke bengkel saja deh apalagi berkaitan dengan servis ganti oli, telat dikit saja ternyata efeknya lumayan serius akhirnya dari efek serius itu membuat kita jadi mengeluarkan biaya lebih," ujarnya.

Untuk saat ini, Angie mengaku sering merasa khawatir jika mobilnya mulai timbul suara atau bunyi. Karena hal inilah yang membuat dirinya tak malas untuk melakukan perawatan rutin pada kendaraannya.

"Tips buat perempuan, jangan cuek sama mobilnya. Kalau ada bunyi segera ke bengkel, harus peka sama mobil sendiri. Rajin cek kartu garansi, karena biasanya perempuan malas cek kartu garansi," katanya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP