Kiprah Pecinta Modifikasi di Pulau Borneo

Modifikasi mobil di Kalimantan Barat, Honda Civic Estilo
Sumber :
  • Aceng Mukaram/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Komunitas pengguna mobil modifikasi di Kalimantan Barat yang tergabung dalam Auto Club Revolution (ACR) merayakan hari jadinya yang ke-4 pekan lalu. Rupanya, di acara tersebut banyak mobil modifikasi yang tampil menggoda.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Ketua Umum Dewan Pembina Auto Club Revolution, Ade Indra Waspada, menyatakan ada dua mobil yang menjadi ikon dari komunitas ACR. Maklum saja keduanya memang tercatat sebagai jawara dalam kontes modifikasi di Kalimantan Barat.

Kedua mobil tersebut tampil dengan gaya JDM, salah satunya yang paling menonjol adalah Honda Civic Estilo. Menurut Ade Indra Waspada, penggunaan spare part  dan aksesoris ala Jepang membuat kedua mobil itu kental dengan mobil-mobil balap ala film Fast and The Furious.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Dalam memperingati hari jadinya komunitas ini, Ade Indra Waspada berharap ACR dapat terus berkembang menjadi komunitas yang bisa go Internasional.  Selain itu dapat menambah angggota baru dan menjaga semua yang pernah diraih demi untuk mengembangkan komunitas ini.  

"Saat ini kita punya 70 anggota aktif se-Kalbar. Kita juga menerima siapa pun yang siap sharing masalah modifikasi mobil, serta menjadi wadah bagi anggota yang ingin modifiksi mobilnya," kata Ade Indra Waspada kepada VIVA.co.id.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Sementara itu menurut Taufik, pemilik mobil ikon Honda Civic Estilo, untuk mendandani mobilnya ia mengaku telah menghabiskan dana besar seharga 2 unit Honda jazz baru.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023