Aksi Hebat Penyandang Disabilitas Melakukan Aksi Drifting

Aksi Rob Parson
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id – Melakukan teknik drifting bukan hal yang mudah dilakukan, apalagi bagi yang punya keterbatasan. Namun sebuah video yang diunggah ke laman Youtube ini benar-benar mengagetkan. Seorang penyandang disabilitas atau cacat mampu melakukan aksi drifting menegangkan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Rekaman gambar yang diunggah oleh TheHoonigans ini memperlihatkan seorang penyandang disabilitas bernama Rob Parson mengemudikan mobil Nissan Skyline R32 dengan tenaga mesin 500 hp dan telah dibuat dengan spesifikasi khusus untuk drifting.

Rob Parson sendiri saat ini menggunakan kursi roda setelah tak mampu berjalan karena kecelakaan dengan motor trail-nya. Mengutip dari Carscoops, Jumat 12 Mei 2017, untuk memastikan Rob bisa menginjak pedal gas dengan baik, tim dari TheHoonigan harus mengikat kakinya ke pedal gas menggunakan lakban.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Video berdurasi 20 menit 21 detik tersebut memperlihatkan, Rob mampu melakukan teknik donat sebagai ilmu paling dasar dalam drifting. Hebatnya lagi, Rob mengemudi hanya menggunakan tangan kiri. Tangan kanannya, dipakai untuk membantu mengatur posisi kaki di pedal gas dan kopling.

Lihat aksinya di bawah ini:

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024