TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Aksi Hebat Penyandang Disabilitas Melakukan Aksi Drifting

Hanya dengan satu tangan mengendalikan kemudi.
Aksi Hebat Penyandang Disabilitas Melakukan Aksi Drifting
Aksi Rob Parson (carscoops)

VIVA.co.id – Melakukan teknik drifting bukan hal yang mudah dilakukan, apalagi bagi yang punya keterbatasan. Namun sebuah video yang diunggah ke laman Youtube ini benar-benar mengagetkan. Seorang penyandang disabilitas atau cacat mampu melakukan aksi drifting menegangkan.

Rekaman gambar yang diunggah oleh TheHoonigans ini memperlihatkan seorang penyandang disabilitas bernama Rob Parson mengemudikan mobil Nissan Skyline R32 dengan tenaga mesin 500 hp dan telah dibuat dengan spesifikasi khusus untuk drifting.

Rob Parson sendiri saat ini menggunakan kursi roda setelah tak mampu berjalan karena kecelakaan dengan motor trail-nya. Mengutip dari Carscoops, Jumat 12 Mei 2017, untuk memastikan Rob bisa menginjak pedal gas dengan baik, tim dari TheHoonigan harus mengikat kakinya ke pedal gas menggunakan lakban.

Video berdurasi 20 menit 21 detik tersebut memperlihatkan, Rob mampu melakukan teknik donat sebagai ilmu paling dasar dalam drifting. Hebatnya lagi, Rob mengemudi hanya menggunakan tangan kiri. Tangan kanannya, dipakai untuk membantu mengatur posisi kaki di pedal gas dan kopling.

Lihat aksinya di bawah ini:

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP