Tips Agar Inden Suzuki Ignis Tidak Lama

Suzuki Ignis di IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sejak peluncuran resminya pada 17 April 2017 sampai akhir April, Suzuki Ignis langsung jadi primadona. Dibawa utuh dari India oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), angka penjualannya mencapai hingga ribuan unit.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Direktur Marketing PT SIS, Donny Saputra, mengatakan, sampai 25 April 2017 tepat tutup buku pada pukul 17.00 WIB, inden Suzuki Ignis sudah mencapai 1.718 unit.

"Ini melebihi prediksi kami, sepekan bisa dapat segini. Prediksi awal kami, sekitar 1.000 unit, dan jumlah yang kami dapat sudah melebihi ekspektasi," ujarnya kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu. 

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Maka ia menambahkan, tidak heran jika ada konsumen mengeluh inden terlalu lama, terkait ketersediaan stok unit di diler-diler.

Bagaimana caranya agar pemesanan Ignis cepat sampai rumah calon konsumen?

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Adam Maulana, salah satu tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Jakarta Barat, mengatakan, jika unit cepat sampai ke rumah, tergantung kesediaan warna. Kata dia, langkah pertama melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan lebih baik pilih warna yang tersedia.

"Yang penting kita di sini utamakan yang sudah masuk waiting list booking (kalau sudah SPK nama konsumen langsung masuk waiting list booking), jadi siapa cepat dia dapat," ujarnya kepada VIVA.co.id, Minggu 14 Mei 2017.

Lanjut dia, rata-rata konsumen yang unitnya lama sampai karena warna yang diinginkan stoknya tidak ada. 

"Semakin cepat diproses semakin cepat dapat unitnya. Kalau pesan Minggu ini, awal bulan depan sudah bisa dapat unit," tuturnya.

Ia menambahkan, jika sudah melakukan SPK, langkah selanjutnya pihak leasing akan melakukan survei selama tiga hari. 

"Yang penting kita proses leasing terlebih dahulu aja, biar waktu berjalan kita bisa booking unitnya," katanya.

Sementara itu, Juliani Theresia, salah satu kepala sales diler Suzuki di Jakarta Utara, mengatakan, jika melakukan pemesanan dan proses survei selesai Minggu ini, unit akan sampai ke rumah diusahakan akhir bulan (Mei).

Sebagai informasi, city car yang diklaim bercita rasa urban Sport Utility Vehicle (SUV) oleh PT SIS ini hadir dengan dua varian yakni tipe GL transmisi manual yang dibanderol Rp139,5 juta, untuk GX transmisi manual Rp 159,5 juta dan matik AGS seharga Rp 169,5 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya