Beli Motor Listrik Ini Cukup Modal Rp2 Jutaan

Motor listrik Viar Q1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Pembelian kendaraan secara kredit banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Cara ini dipilih lantaran dianggap memudahkan mereka untuk memiliki mobil atau motor impian, tanpa harus menyiapkan dana banyak di awal.

Adira Finance Appointed 3 New Directors

Selain motor konvensional, ternyata jasa pembiayaan juga menyediakan kredit untuk motor berpenggerak energi listrik. Hal itu diungkapkan Marketing Manager Adira Finance Jabodetabek, Eka Nugraha.

Untuk merek motor listriknya, hingga saat ini Adira baru menyediakan satu saja, yakni Viar Q1. Motor tersebut dijual dengan harga Rp16,2 juta dengan status pajak on-the-road Jabodetabek. Jadi, konsumen dapat menggunakannya di jalan raya tanpa takut kena tilang.

Ini yang Bikin Momotor.id dan Momobil.id Indonesia Banget

“Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas polusi, dengan cara menyediakan kredit motor listrik. Saya percaya, motor listrik akan jadi tren baru,” ungkapnya saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara.

Soal syarat, Eka mengatakan, kredit Viar Q1 tidak berbeda dari motor lainnya. Jadi, konsumen hanya perlu mengajukan aplikasi kredit dan menunggu survei dari leasing.

Ini Bagian yang Diperiksa saat Tukar Tambah Mobil dan Motor di IIMS 2024

“Uang muka sama seperti motor lain, 15 persen dari harga motor. Tenor kami sediakan hingga tiga tahun,” tuturnya.

Dengan harga Rp16,2 juta, artinya motor ini bisa diboyong ke rumah usai membayar uang muka sebesar Rp2,4 juta.

Soal alasan Adira memilih bekerja sama dengan Viar, menurutnya hal itu karena kedua perusahaan tersebut sudah menjalin kerja sama sejak dahulu.

“Dan yang terpenting, Viar sudah mengantongi izin dari pemerintah (soal motor listrik),” jelasnya.

Jika ingin mengetahui lebih detail soal motor tersebut, Anda dapat menyimak videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya