TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cari Duta Keselamatan, Honda Gelar Safety Riding

Diikuti ribuan peserta dari diler dan komunitas.
Cari Duta Keselamatan, Honda Gelar Safety Riding
Satu peserta di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) Batam (VIVA.co.id/Hadi Suprapto)

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor menggelar kompetisi instruktur safety riding dalam rangkaian kampanye keselamatan berkendara di Surabaya, Jawa Timur.

Kali ini, gelaran yang telah dilakukan sejak 2007 itu terbuka untuk para duta keselamatan berkendara di jaringan penjualan maupun komunitas Honda di seluruh Indonesia. Kegiatan ini untuk pertama kalinya menghadirkan kompetisi bagi advisor safety riding dari jaringan main dealer Honda dan advisor wanita dari komunitas pabrikan yang berkompetisi di kelas skutik.

"Kelas baru ini diharapkan dapat memperluas jangkauan edukasi keselamatan berkendara, termasuk bagi kaum hawa pengguna sepeda motor," kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Dalam kegiatan ini, AHM membuka enam kategori kelas, yakni instruktur kelas big bike, kelas sport, kelas skutik, advisor diler, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik.

Seluruh kelas yang dilombakan diikuti 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 2.000 advisor safety riding diler dan 500 advisor safety riding komunitas.

"Yang diuji dalam kompetisi ini adalah safety riding knowledge, terkait pengetahuan teknik berkendara dan peraturan lalu lintas, coaching skill yang menguji kemampuan instruktur dalam berkendara, uji pengereman, slalom skill, dan uji keseimbangan," tuturnya.

Berikut merupakan daftar lengkap pemenangnya:

Main Dealer: PT MPM

Advisor Dealer: Rio Irawan, PT CDN-Aceh

Advisor Community Matic: Irna Julianda, PT CDN-Aceh

Advisor Community Sport: Shochibul Karim, PT MPM

Instruktur Matic: Heny Setyoningsih, PT Wahana Makmur Sejati

Instruktur Sport: Fendrik Alam Pribadi, PT MPM

Big Bike: Reza Novendri, PT CDN-Aceh dan Isa Giant Imandra, Astra Motor Semarang
(one)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP