TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Para Biker yang Meninggal Dikubur Bersama Motornya

Pemakaman unik ini dilakukan atas keinginan mereka.
Para Biker yang Meninggal Dikubur Bersama Motornya
Pemakaman unik Billy Standley (Nydailynews.com)

VIVA.co.id – Dalam banyak budaya di dunia, kematian adalah sesuatu yang sakral, sehingga diperlukan sebuah upacara khusus untuk menghormati atau mengenang mereka yang mati. Penguburan mayat dan kremasi adalah sebuah ritual kematian yang biasa ditemui.

Namun, percayakah Anda jika ada beberapa kasus di mana jenazah dimakamkan bersama sepeda motor kesayangan. Hal itu dilakukan sebagai upaya keluarga mengabulkan keinginan jenazah sebelum meninggal. Ada empat kasus kubur jenazah dengan sepeda motor yang sempat menghebohkan dunia. Apa saja? Berikut rangkumannya.

1. Ke Surga Bersama Harley

Seorang biker di Ohio, Amerika Serikat bernama Billy Standley dimakamkan secara tak biasa. Dia dikubur dengan posisi tengah menunggangi sepeda motor kesayangan, Harley Davidson Electra Glide 1967. Keluarga membuatkan peti kotak dengan kaca untuk menutupi jenazah lengkap dengan setelan biker itu. Peristiwa tersebut berlangsung pada 1 Februari 2014 lalu.

Seperti dilansir BBC, Standley memang menginginkan pemakaman demikian sejak 18 tahun lalu sebelum dirinya tutup usia. Menurut keluarga, Standley mau seluruh dunia melihatnya berkendara ke surga. Jenazah Standley, dipakaikan setelan lengkap seorang biker, plus helm. "Ayah telah melakukan yang terbaik bagi kami selama ini. Kini, setidaknya, kami bisa melihat dia pergi dengan cara yang dia inginkan," kata salah seorang anak Standley, Pete.

Pemakaman unik  Billy Standley

Pemakaman unik Billy Standley. Foto: BBC

Semasa hidup, Standley menyiapkan pemakamannya dengan membeli tiga liang lahat di Fairview Cemetery di Mutual, Ohio, Amerika Serikat. Makam itu berada di sebelah makam istrinya. Peti mati besar untuk Standley dan Harley-Davidson miliknya lalu diperkuat dengan kayu dan baja di bagian bawah, agar kuat menahan beban berat.

Lima petugas rumah duka Vernon Funeral Homes Inc juga membalsem tubuhnya serta memasang penyokong dari logam agar tubuh Standley tak merosot dari jok Harley. Peti sudah siap sejak lima tahun lalu sebelum kematian Standley datang. Standley tutup usia akibat kanker saluran pernapasan pada usia 82 tahun.

Selanjutnya >>> Pembalap dikubur bersama motornya...

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP