Video: Showroom Mobil Unik Seperti Kotak Mainan

Showroom dengan vending machine
Sumber :
  • motor1

VIVA.co.id – Sekilas terlihat, hanya seperti kotak penyimpanan mainan diecast mobil-mobilan seperti di rumah Anda. Tapi sebenarnya, gambar ini diambil dari sebuah gedung diler yang menggunakan sistem vending machine dalam mengatur kendaraan-kendaraan mewah mereka. 

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Ya, gedung showroom 15 lantai ini telah memajang 60 mobil sport mewah nan langka, dengan sistem penyimpanan vending machine. Gedung unik tersebut, dikatakan Gary Hong, general manager Autobahn Motors, dibuat memang untuk dapat menyimpan banyak mobil.

"Di saat yang sama, kami juga ingin tampil kreatif dan inovatif," kata Gary dikutip dari Motor1.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bukan hanya berdesain unik, showroom vertikal ini juga dilengkapi teknologi yang diberi nama Automotive Inventory Management System (AIMS).

Video yang diunggah ke laman Youtube, memperlihatkan dengan sistem tersebut, konsumen hanya perlu memilih mobil yang akan dibeli melalui layar sentuh atau touchscreen.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Sistem lalu akan bekerja secara otomatis untuk memilih mobil yang sesuai. Setelah itu, mobil akan diturunkan menggunakan lift canggih untuk menemui pemilik barunya.

Bangunan seperti ini sebenarnya sudah banyak dipakai di Jepang. Bahkan, di Indonesia juga mulai banyak parkiran yang menggunakan vending machine. Hanya saja tidak dilengkapi dengan kaca transparan.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024