TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Menanti Penantang Avanza dari Mitsubishi di GIIAS 2017

Mobil ini akan dijual dengan banderol kompetitif.
Menanti Penantang Avanza dari Mitsubishi di GIIAS 2017
Mitsubishi XM Concept. (Carlist)

VIVA.co.id – Calon penantang Avanza, Xenia, Mobilio, serta Ertiga dari Mitsibushi tak lama lagi akan melakoni debutnya secara perdana di Indonesia. Proses persiapan hingga kini masih terus dikebut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mobil versi produksi dari XM Concept ini rencananya akan ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus mendatang.

Mobil yang masuk kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini akan diproduksi secara massal di pabrik Mitsubsihi yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. PT MMKSI pun yakin XM nantinya akan laris manis dan menjadi primadona baru. Maka itu, MMKSI pun siap memproduksi mobil ini dalam skala besar, karena selain untuk pasar lokal, XM turut akan diimpor ke banyak negara. Bahkan jika permintaan pasar menjanjikan, line produksi pabrik di Cikarang akan diperluas.

"Karena masih banyak ruang produksi (pabrik di Cikarang). Untuk saat ini kapasitas produksi XM 60 ribu unit setahun untuk pasar domestik. Sedangkan ekspor 20 ribuan," ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, di Bandung, Jawa Barat, Jumat 19 Mei 2017.

Karena jumlah produksi yang cukup banyak itulah, PT MMKSI percaya diri Low MPV yang nantinya akan memiliki harga kompetitif dari pesaingnya ini dapat laris puluhan ribu unit dalam waktu delapan bulan --sejak peluncuran di GIIAS.

"Kalau sales, launching di GIIAS Agustus 2017 mungkin di situ, ngitung-nya enggak bisa satu tahun. Kalau sampai April 2018 sekitar 21 ribu unit," sambungnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP