TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kabar Terbaru dari Debut Yamaha R25 Edisi 'Facelift'

Penjualan R25 belakangan terus menyusut.
Kabar Terbaru dari Debut Yamaha R25 Edisi 'Facelift'
Rendering Yamaha R25 terbaru. Ilustrasi (Shiftinggears)

VIVA.co.id – Popularitas Yamaha R25 kini terus menurun. Penjualannya terus menyusut dari waktu ke waktu. Pada April 2017, data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyebutkan bila R25 hanya terjual sebanyak 24 unit secara nasional.

Banyak pihak tentu mempertanyakan mengapa Yamaha seperti tinggal diam dengan kondisi ini. Sebagian pihak menganggap Yamaha Indonesia perlu melakukan facelift alias penyegaran terhadap motor berkapasitas seperempat liter itu. Jika tidak, bakal semakin tergilas dengan kompetitornya seperti Honda CBR250RR.

Sebuah laporan baru datang dari Yamaha R25 anyar yang diprediksi dirilis pada 2017 atau paling lama 2018 ternyata belum akan dilakukan. Yamaha kabarnya baru akan merilis New R25 pada 2019.

Meski bakal hadir dengan banyak pembaruan termasuk sektor teknologi dan desain, tetapi pencintanya tentu wajib menunggu dalam waktu yang cukup lama. Demikian seperti dilansir IWB dan Indianautosblog, Jumat 19 Mei 2017.

Alasannya logis, karena Yamaha ingin menggarap R25 secara maksimal. Hal itu disampaikan seorang sumber Yamaha yang dekat dengan permasalahan ini. 

Desainnya akan mengikuti nyawa dari R series. Ciri khas yang cukup kental adalah stop lamp model bujur sangkar horizontal dengan cover buritan berlubang kiri dan kanan.

Karakter segitiga MT series akan hilang. Bagian headlamp juga bakal makin sipit dengan penjejalan lampu LED, perkawinan antara New R15 VVA dan New R6/1. Sementara itu, sasis disinyalir tidak akan banyak ubahan alias masih mengandalkan model pipa bukan deltabox

Penggunaan suspensi upside down juga bakal dilakukan. Untuk mesin belum diketahui, saat ini R25 didukung oleh dapur pacu silinder kembar 249cc, DOHC, berpendingin cairan yang digabungkan dengan gearbox enam-percepatan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Tenaga Yamaha R25 terbaru diperkirakan sedikit lebih kuat untuk memposisikan jadi penantang tangguh terhadap Honda CBR250RR, yang memiliki output 38 PS. (art)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP