TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mau ke Rumah Sakit, Nenek Ini Tersesat hingga Luar Negeri

Waktu tempuh yang dituju sebenarnya hanya 10 menit ke rumah sakit.
Mau ke Rumah Sakit, Nenek Ini Tersesat hingga Luar Negeri
Valerie Johnson, nenek yang tersesat hingga ke luar negeri. (Motor1)

VIVA.co.id – Seorang wanita Inggris berusia 83 tahun dari Worcester, tersesat hingga sejauh 480 kilometer ketika mengendarai mobilnya seorang diri. Wanita tua bernama Valerie Johnson sebenarnya hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai ke rumah sakit yang ditujunya. Namun perjalanan menjadi serius dan panjang karena mobilnya terus mengarah ke Skotlandia.

Seperti dilansir Motor1, Jumat 19 Mei 2017, awal peristiwa terjadi setelah Johnson melintasi jalanan yang tengah diperbaiki. Rute ke rumah sakit kemudian berubah. Lantaran sudah tua, ingatannya tentu sudah tak lagi baik. Ia lalu terus berjalan mengikuti petunjuk arah hingga akhirnya tersesat. 10 menit rute ke rumah sakit kemudian berubah menjadi delapan jam, hingga Johnson tiba ke Larkhall, Skotlandia.

Sementara putrinya, Karen Maskell yang sangat khawatir langsung menghubungi polisi. Dia lalu ditelepon petugas kepolisian bila ibunya ditemukan di wilayah nun jauh di sana. Maskell langsung memesan penerbangan ke Skotlandia menjemput ibunya.

"Saya mendapat telepon dari tetangga di rumah kalau ibu saya belum juga kembali. Saya pikir dia pasti mengalami kecelakaan," kata Maskell. "Akhirnya saya putuskan untuk menelepon polisi. Saat tiba di rumah, polisi lalu menghubungi kalau mereka melihat mobil ibu dari kamera CCTV melintas di Preston pukul 11.00. Saya bilang itu bukan ibu saya, karena dia benci mengemudi jarak jauh," katanya lagi.

Selama ini, ibunya hanya mau mengemudi tak lebih dari tiga mil (4,8 kilometer). Maskell baru percaya setelah polisi menunjukkan foto-foto mobil ibunya yang terus mengarah ke utara.

Jarak tersesat Johnson hingga ke Skotlandia.

Di Skotlandia, Jhonson ditemukan sepasang suami-istri dan membawanya ke rumah mereka. Pasutri baik hati itu juga merawat Jhonson yang nampak kebingungan.

Ternyata Jhonson mengetuk rumah pasutri itu dan bilang kalau mobilnya mogok karena kehabisan bahan bakar. Temuan lalu diteruskan ke polisi Skotlandia untuk dikoordinasikan dengan polisi Inggris.

"Pasangan itu juga bilang kalau ibu saya dalam keadaan baik-baik saja. Ambulans langsung dipanggil untuk memeriksa kondisinya," kata Maskell.

Sementara menurut seorang polisi Skotlandia yang menyambangi kediaman pasutri itu, Sersan John McLeish, putrinya sudah menjemput dan mereka sudah kembali ke Inggris. "Pasangan suami-istri yang menemukan dengan sangat baik merawat wanita tersebut, mereka juga memastikan bahwa dia merasa nyaman sampai keluarganya tiba ke Skotlandia untuk menjemputnya," katanya.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP