TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Punya GL Pro Jadul, Contek Modifikasi Ekstrem Ini

Motor disulap menjadi gaya tracker.
Punya GL Pro Jadul, Contek Modifikasi Ekstrem Ini
Honda GL-Pro buatan 1996 (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Berpetualang sudah menjadi kebiasaan para kaum Adam untuk memacu adrenalin. Seperti halnya, Sunardi yang gemar sekali touring ke berbagai daerah dengan segala medan. Ia berpetualang ditemani Honda GL-Pro lansiran 1996 miliknya.

Jangan heran jika motor tua ini mampu melahap berbagai macam jalan. Sebab, pria yang juga builder ini sudah meng-custom naked bike tua ini habis-abisan, hampir semua bawaan motor tidak lagi digunakan, yang tersisa hanya mesin.

Kata dia, aliran custom yang diusungnya ini disebut tracker. Memang gaya tracker tak terpaut jauh dengan model scrambler dengan ciri khas ban 'pacul' kotak-kotak dengan setang tinggi. Menurutnya, custom bergaya tracker itu sesuai dengan jiwa petualangnya.

"Karena saya hobi touring, saya jadikan motor ini bergaya tracker. Saya suka jalan melintasi jalanan ekstrem, untuk inspirasi kami contoh gaya scrambler tracker khas Eropa yang lagi tren," ujar juragan bengkel Pesek Custom Bike ini kepada VIVA.co.id.

Builder asal Medan, Sumatera Utara ini juga memiliki alasan kenapa motor yang sering diajaknya mandi tanah dan lumpur ini dibalut warna silver. Kata dia, warna silver dan coklat di garpu shockbreaker depan dan swingarm agar motor lebih terlihat sangar dan mewah.

"Motor ini sedikit terlihat klasik karena ada sentuhan warna coklat sedikit. Soal odi sepenuhnya kami pakai bahan plat besi untuk sasis belakang ganti dengan besi pipa ukuran 3/4 mili, frame asli pabrikan hanya bagian depan termasuk frame mesin dan komstir," tuturnya.

Sebagai informasi, GL-Pro yang mampu melahap dua alam ini juga menjadi jawara pertama di Suryanation Motorland 2017 di Medan yang masuk kelas tracker. Kata dia, ini kepuasan tersendiri, karena semua di ubah tanpa bantuan alat canggih alias hand made.

Data modifikasi

Shockbreaker depan: Yamaha Byson
Shockbreaker belakang: Bajaj Pulsar 200
Velg depan/belakang: R17 alumunium TK
Ban depan: Shinko E-805 130/17
Ban belakang: Shinko E-805 150/17
Knalpot: Custom
Lampu depan: Custom
Foglamp: Custom
Body: Custom
Tangki: Custom
Footstep: Custom
Bengkel: Pesek Custom

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP