Sukses Jualan Ban, Toko Ini Bikin Merek Ban Sendiri

Toko Planet Ban.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Setelah sukses sebagai penjual ban sepeda motor dan memiliki ratusan toko, Planet Ban kini mencoba membuat ban sendiri. Hal ini dilakukan, karena toko tersebut menguasai pasar penjualan ban motor cukup besar.

Motor Listrik Diklaim Lebih Cocok Pakai Sistem Swap Baterai

Untuk menelurkan karet bundar versi mereka sendiri, toko ini bekerja sama dengan produsen ban Corsa. Ban yang hanya tersedia di Planet Ban ini diberi nama Planeto dan 

Chief Executive Officer PT Surganya Motor Indonesia, Andy Haryoko, mengungkapkan hingga saat ini Planet Ban menguasai sekitar 80 persen dari penjualan ban motor. Kata dia, bisa mematenkan merek ban menjadi kebanggaan sendiri.

Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor yang Tepat

"Bekerja sama dengan merek Corsa dari PT Multistrada Arah Sarana, akhirnya Planet Ban meluncurkan produk ban eksklusif, yaitu ban Planeto, dan hanya tersedia di toko kami saja," ujar Andy dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 19 Mei 2017.

Selain itu, untuk mempermudah konsumen mendapatkan Planeto maupun ban merek lain, Planet Ban mendirikan toko mereka yang ke-500 di Kalimalang, Jakarta Timur. 

Siap-siap Kaget, Ini Efek Campur Nitrogen dengan Angin Biasa di Ban Motor

"Dalam peresmian toko kami yang ke-500 ini, bukan hanya meluncurkan ban motor saja. Kami juga meluncurkan pelumas mesin yang dijual secara eksklusif, yaitu oli X-Ten, yang merupakan pelumas berbahan dasar Full Synthetic Esther," lanjut Andy. (ren)

Acara servis motor Planet Ban

Planet Ban Punya Solusi Pencemaran Udara Sepeda Motor

Pencemaran udara menjadi salah satu isu utama di Indonesia, dengan emisi gas buang kendaraan menjadi salah satu penyumbang terbesar. Lebih dari 5.000 sepeda motor karyawa

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024