TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sukses Jualan Ban, Toko Ini Bikin Merek Ban Sendiri

Planet Ban menguasai pasar ban motor sebesar 80 persen.
Sukses Jualan Ban, Toko Ini Bikin Merek Ban Sendiri
Toko Planet Ban. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Setelah sukses sebagai penjual ban sepeda motor dan memiliki ratusan toko, Planet Ban kini mencoba membuat ban sendiri. Hal ini dilakukan, karena toko tersebut menguasai pasar penjualan ban motor cukup besar.

Untuk menelurkan karet bundar versi mereka sendiri, toko ini bekerja sama dengan produsen ban Corsa. Ban yang hanya tersedia di Planet Ban ini diberi nama Planeto dan 

Chief Executive Officer PT Surganya Motor Indonesia, Andy Haryoko, mengungkapkan hingga saat ini Planet Ban menguasai sekitar 80 persen dari penjualan ban motor. Kata dia, bisa mematenkan merek ban menjadi kebanggaan sendiri.

"Bekerja sama dengan merek Corsa dari PT Multistrada Arah Sarana, akhirnya Planet Ban meluncurkan produk ban eksklusif, yaitu ban Planeto, dan hanya tersedia di toko kami saja," ujar Andy dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 19 Mei 2017.

Selain itu, untuk mempermudah konsumen mendapatkan Planeto maupun ban merek lain, Planet Ban mendirikan toko mereka yang ke-500 di Kalimalang, Jakarta Timur. 

"Dalam peresmian toko kami yang ke-500 ini, bukan hanya meluncurkan ban motor saja. Kami juga meluncurkan pelumas mesin yang dijual secara eksklusif, yaitu oli X-Ten, yang merupakan pelumas berbahan dasar Full Synthetic Esther," lanjut Andy. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP