TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mitsubishi Pamer Penantang Avanza di POM 2017

Suzuki Ignis juga hadir dalam ajang POM 2017
Mitsubishi Pamer Penantang Avanza di POM 2017
Mitsubishi XM Concept (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Mitsubishi turut memeriahkan Pameran Otomotif Medan (POM) 2017, yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan, 17 - 21 Mei 2017. Dalam pameran tahunan itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memboyong sejumlah mobil terbarunya.

Salah satu produk terbaru dipamerkan oleh Mitsubishi yakni Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate yang merupakan varian tambahan dari Pajero Sport dengan beberapa pembaruan. Mitsubishi juga perkenalkan SUV dua kabin New Triton yang belum lama ini meluncur di Jakarta.

Yang paling menyita perhatian, yakni turut diboyongnya mobil purwarupa XM Concept, yang merupakan kendaraan Small Multi Purpose Vehicle penantang Avanza dan bakal dirilis tak lama lagi. Mobil ini dikatakan Mitsubishi sukses menuai perhatian pengunjung POM 2017.

“Mitsubishi XM Concept yang akan diluncurkan nantinya merupakan langkah penting bagi keseriusan kami menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia," kata Osamu Iwaba, Sales & Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Press Day POM 2017.

Selain Mitsubishi, Suzuki juga tampak menjadi merek yang diburu para pengunjung POM 2017. Sebabnya, Suzuki membawa bintang barunya Ignis. Produsen mobil India, Tata Motors pada POM kali ini memperkenalkan Tata Xenon XT Double Cabin 4x4 dan aplikasi ambulans yang menggunakan basis Tata Super Ace. 

Daya Tarik

Tata juga membawa Tata Ace EX2, yang merupakan pikap diesel andalan Tata sebagai transportasi pedesaan dan pertanian. Rifin Tanuwidjaja, Zona Sales In Charge Sumatera, Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) mengungkapkan, Tata telah tiga tahun memasarkan merek dan produknya di Medan, dan sudah berhasil membukukan penjualan ritel 171 unit.

Penjualan ini dinilai cukup bagus di tengah situasi ekonomi dua tahun terakhir ini terbilang lesu untuk pasar otomotif.

POM 2017 juga diikuti sejumlah merek otomotif terkemuka lain, sebut saja Datsun, Honda, Nissan dan Toyota dan Suzuki. Turut hadir pula beberapa industri pendukung otomotif meramaikan acara. 

Menurut Bunga Swastika Putri, Business Unit Manager Dyandra Promosindo, pihaknya berharap pameran ini dapat memberikan daya tarik bagi masyarakat Medan dan sekitarnya untuk mengunjungi POM yang akan berlangsung sampai akhir pekan ini.

“Pada hari pertama, POM telah dikunjungi oleh 3.367 orang, dan diharapkan bisa mencapai target pengunjung selama lima hari pameran,” kata Bunga. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP