TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Video Uji Tabrak Corolla Lawas Versi Baru, Wajib Tonton

Mana yang lebih aman?
Video Uji Tabrak Corolla Lawas Versi Baru, Wajib Tonton
Uji tabrak Toyota Corolla 1998 vs 2015 (inautonews)

VIVA.co.id – Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) melakukan uji tabrak untuk mengetahui tingkat keamanan mobil model baru dibandingkan dengan model lamanya. Toyota Corolla buatan tahun 1998 diadu dengan Corolla buatan tahun 2015.

Dilansir Inautonews, Jumat, 19 Mei 2017, ide untuk mengadu Toyota Corolla beda generasi ini memang untuk memastikan apakah mobil-mobil model terbaru punya tingkat keamanan yang lebih dibanding saudara tuanya.

Uji tabrak ini dilakukan dengan sistem head to head atau 'adu banteng' dimana masing-masing mobil buatan Toyota ini diseting meluncur dengan kecepatan yang sama yakni 64 km per jam. Lalu apa hasilnya? Mobil mana yang lebih aman?

Dari video uji tabrak ini diketahui jika Toyota Corolla versi modern ternyata jauh lebih aman dibanding model lawasnya. Pasalnya, kerusakan dari Corolla lama ternyata berdampak hingga kursi baris penumpang.

Sedangkan untuk Corolla terbaru hanya mengalami kerusakan pada bagian moncong saja. dampak kerusakannya juga hanya menyentuh pilar A saja.

Nah untuk jelasnya lihat video di bawah ini:

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP