Detik-detik Jatuh Massal di Gelaran MotoGP Prancis

Kecelakaan di MotoGP Prancis.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Gelaran balap MotoGP selalu menarik untuk disimak. Adegan adu nyali dan kemampuan motor menghiasi setiap balapan, termasuk di MotoGP Prancis yang baru saja digelar kemarin.

Kecelakaan Motor Nyaris Renggut Mimpi Leani Ratri Oktila

Pertarungan pembalap di kelas MotoGP antara dua pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, membuat penonton tegang. Bagaimana tidak, keduanya saling berebut posisi pertama jelang putaran terakhir di Sirkuit Le Mans.

Sempat memimpin jalannya lomba, Rossi akhirnya tidak bisa menyelesaikan balapan akibat terjatuh. Vinales keluar sebagai juara dan nilai yang ia kumpulkan di seri tahun ini semakin meninggalkan rekan satu timnya.

Keberanian Quartararo Ngebut di Trek Basah Tuai Pujian dari Vinales

Namun ternyata, ada adegan lain yang tidak kalah menarik, yakni saat gelaran balap Moto3. Dilansir dari Jalopnik, Senin, 22 Mei 2017, belasan pembalap Moto3 terjatuh di sebuah tikungan.

Penyebabnya adalah adanya ceceran oli dari salah satu motor peserta yang terlibat senggolan dengan motor pembalap lain. Ceceran oli itu luput dari pantauan panitia maupun semua tim balap.

Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Marc Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia

Hampir dari setengah peserta terjatuh. Beberapa yang jatuh lebih dulu buru-buru menyingkir dari lokasi, karena takut tertabrak motor lain yang juga jatuh dengan kecepatan cukup tinggi. Panitia akhirnya memutuskan untuk mengulang balapan dan mengurangi jumlah putaran menjadi 16.

Kecelakaan sepeda motor di jalan layang non tol (JLNT) (Istimewa)

Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

Viral di sosial media, seorang pengendara motor tewas tertabrak mobil di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024