TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Motor Murah BMW Diuji Jalan, Hasilnya?

Motor ini sudah bisa dipesan di Indonesia.
Motor Murah BMW Diuji Jalan, Hasilnya?
Motor G 310 R (BMW)

VIVA.co.id – PT Maxindo Moto, agen tunggal pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, resmi meluncurkan G 310 R. Motor ini menyandang status berharga murah ketimbang motor-motor BMW lainnya di Indonesia, karena cuma dijual sekira Rp99 juta off-the-road Jakarta.

Namun bila melihat dari daftar harga resmi, motor ini dibanderol Rp107,5 juta on-the-road Jakarta. Selain tunai, motor bermesin 313 cc ini bisa dibeli dengan sistem kredit.

"Ada bunga nol persen, leasing-nya Mandiri Tunas Finance. Namun, untuk skema kredit ini hanya bisa dilakukan selama IIMS 2017 dan dicicil sebanyak lima kali," kata salah satu sales BMW Motorrad yang enggan menyebutkan namanya.

Untuk tenor 23 bulan, total down payment (TDP) yang dibayarkan Rp51 jutaan, dengan angsuran Rp3,3 juta. Sementara untuk tenor 35 bulan, TDP sebesar Rp53 jutaan dan angsuran Rp2 jutaan.

Dengan banderol yang cukup menggoda untuk ukuran motor gede (moge), apakah motor ini layak untuk dimiliki?

Dilansir dari Bikeadvice, Senin 22 Mei 2017, untuk mengetahuinya, beberapa media internasional telah melakukan uji berkendara G 310 R. Ada empat fakta menarik yang didapat.

Pertama, meski motor dibuat di pabrik TVS yang berlokasi di India, namun kualitasnya diawasi ketat oleh BMW Motorrad. Hasilnya, G 310 R sama baiknya dengan motor-motor BMW lainnya yang diproduksi di Jerman.

Kedua, komponen yang digunakan pada mesin telah dirancang secara presisi, sehingga menghasilkan getaran yang minim. Saat motor dipacu 80-90 kilometer per jam, getaran mesin belum terasa. Kaca spion mulai sedikit bergetar saat jarum kecepatan menyentuh angka 110 km per jam.

Ketiga, BMW menyediakan kursi dengan spesifikasi tinggi dari tanah 785 milimeter. Konsumen yang menghendaki jok lebih tinggi atau rendah dapat memesannya, namun butuh biaya tambahan.

Terakhir, BMW hanya menyediakan standar samping untuk motor ini. Namun, BMW menyediakan standar tengah untuk konsumen yang menginginkannya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP