Land Rover Siapkan 'Pembunuh' Porsche Macan di Indonesia

Range Rover Velar.
Sumber :
  • Dok: Jaguar Land Rover

VIVA.co.id – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai diler resmi Land Rover di Tanah Air siap memboyong Range Rover Velar akhir tahun 2017. Mobil yang lahir dari platform Jaguar F-Pace ini dipersiapkan sebagai “pembunuh” Porsche Macan.

Sempat Vakum, Jaguar Land Rover Kembali Hadir di Indonesia

"Tentu saja semua orang menantikan kehadiran Velar di sini bukan? Jadi sepertinya itu yang akan menjadi lini berikutnya yang kami luncurkan di Indonesia," ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 22 Mei 2017.

Tommy Handoko, Sales Planning And Product Manager PT WAE, mengatakan, peluncuran Velar rencananya akan dilakukan pada September 2017. Kata dia, nantinya Velar yang hadir di RI akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin.

Mobil Offroad Generasi Terbaru Diuji Tabrak, Cuma Rusak Sedikit

Seperti diketahui, Sport Utility Vehicle (SUV) yang menjadi keluarga baru di Range Rover ini hadir pertama kali di tempat kelahirannya, London, Inggris, pada akhir tahun. Setelah itu kembali diluncurkan di Geneva Motor Show pada Februari 2017 lalu.

"Nanti ada dua versi mesin yang akan kami hadirkan di Indonesia yaitu, mesin petrol (bensin) 2.000cc dan harganya sekitar Rp2 miliaran dan yang kedua mesin 3.000cc harganya sekitar Rp2,5 miliaran kalau masuk Indonesia," katanya.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Secara global, SUV ini ditawarkan empat pilihan mesin yang menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan dan empat roda penggerak. Untuk mesin diesel berkapasitas 2.000cc, dengan out put 178 daya kuda (dk) dan 237 dk. Sementara mesin bensin pun sama kapasitas 2.000cc dan ada dua pilihan tenaga berbeda-beda yakni bertenaga 247 dk dan 296 dk.

Urusan fitur, di kabin interior ada dua layar sentuh 10 inci dengan sistem infotainment Touch Pro Duo. Tak ketinggalan, beragam pilihan trim dan skema warna tersedia. Terbaru Premium Textile, yakni penggunaan bahan nonkulit pada interior. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya