Kisah Nicky Hayden dan Mobil Kesayangannya

Nicky Hayden saat mengambil mobil barunya.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Kabar duka datang dari dunia balap motor MotoGP. Pembalap yang pernah jadi juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia, Senin 22 Mei 2017 waktu setempat.

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Hayden meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari akibat kecelakaan. Ia sebelumnya mengalami kecelakaan di Italia. Pria berusia 35 tahun yang pernah memperkuat Tim Repsol Honda ini ditabrak sebuah mobil saat tengah mengendarai sepeda di Rimini, Italia, 17 Mei 2017 lalu.

Akibatnya, Hayden mengalami luka yang cukup serius di bagian dada dan kepala. Setelah hampir sepekan mendapat perawatan intensif, nyawa Hayden akhirnya tak tertolong.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Ada yang menarik dari diri pembalap yang pernah membawa bendera tim Ducati ini. Dilansir dari Autoevolution, Selasa 23 Mei 2017, Hayden ternyata memiliki satu mobil kesayangan, yakni Mercedes-AMG CLS  63.

Mobil ini ia dapatkan usai meraih posisi tiga dalam ajang balap MotorGP di Jerez, Spanyol, 2011 silam. Tim Ducati menghadiahinya mobil untuk keperluan pribadi.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Mobil yang ia dapatkan bukan sembarangan. CLS 63 pilihan Hayden adalah salah satu dari edisi pertama yang hanya dibuat sebanyak beberapa unit saja.

Mobil tersebut masih digunakannya hingga sebelum kecelakaan terjadi. Hal itu diketahui berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman resmi pembalap asal Kentucky, Amerika Serikat, tersebut.

CLS 63 milik Hayden dibekali mesin delapan silinder berkapasitas 5.500 cc, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 557 daya kuda dan torsi 800 Newton meter. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya